bukuberita-Perawatan kulit anti penuaan dan dan Idebenone

Perawatan kulit anti penuaan dan dan Idebenone

Idebenone (diucapkan eedy-be-known), antioksidan super, sekarang digunakan dalam produk perawatan kulit anti-penuaan. Ini adalah kabar baik bagi Anda jika Anda perlu menghilangkan beberapa kerutan ekstra yang tidak dapat dihindari oleh siapa pun seiring bertambahnya usia.

Sementara idebenone telah lama dikenal sebagai agen farmasi, baru-baru ini mencapai dunia perawatan kulit. Faktanya, beberapa perusahaan perawatan kulit mengklaim bahwa ini adalah penemuan baru yang mutakhir. Tapi, bisakah itu benar-benar bermanfaat bagi kulit Anda?

Pada 1970-an dan 1980-an, para peneliti mempelajari potensi koenzim Q10 (CoQ10), termasuk kemampuannya untuk memperbaiki gagal jantung, mengurangi kerusakan akibat radikal bebas, dan memperlambat kondisi neurologis tertentu. CoQ10, senyawa seperti vitamin alami yang ditemukan di semua organisme aerobik, memainkan peran penting dalam produksi energi seluler dan juga merupakan antioksidan kuat. Dalam upaya untuk meningkatkan efek terapeutik CoQ10, para ilmuwan telah membuat dan menguji berbagai analog dan turunan kimianya. Sebagian besar turunan ini ditemukan tidak efektif atau tidak aman. Namun, salah satu dari sedikit pengecualian adalah idebenone.

Ini terkait erat dengan CoQ10 dalam strukturnya. Namun, idepone lebih efektif daripada CoQ10 dalam melindungi sel dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh berkurangnya aliran darah.

Apa hubungannya semua ini dengan perawatan kulit? CoQ10 baru-baru ini telah terbukti memperbaiki kerutan kulit. Tidak mengherankan, beberapa perusahaan perawatan kulit telah memutuskan bahwa analog CoQ10 dapat melakukan pekerjaan yang serupa atau lebih baik. Oleh karena itu, mereka menemukan bahwa idebenone juga merupakan pengobatan anti-kerut yang baik.

Penting untuk disadari bahwa radikal bebas yang terbentuk di kulit sebagai respons terhadap sinar UV matahari sebagian besar bertanggung jawab atas kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya. Untuk memerangi molekul berbahaya ini, ahli kimia kosmetik mengembangkan antioksidan topikal ini, yang bahkan lebih kuat dari antioksidan alami seperti vitamin C dan E.

Hasil uji klinis dipresentasikan pada Februari 2004 pada pertemuan tahunan American Academy of Dermatology. Mereka ingin tahu bahan mana yang memberikan perlindungan terbaik terhadap radikal bebas. Nah, itu adalah idebenone yang menempati peringkat pertama melawan vitamin C, vitamin E, koenzim Q10, kinetin dan asam alfa lipoat.

Manfaat bahan ini antara lain melindungi kulit dari kerusakan lingkungan, memperbaiki tampilan garis halus dan kerutan, mengurangi kekeringan dan menghaluskan tekstur kulit.

Antioksidan membantu melindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas di lingkungan. Radikal bebas adalah senyawa tidak stabil yang terjadi secara alami di dalam tubuh dan berusaha menstabilkan dengan menempel pada sel normal terdekat. Ini menghasilkan reaksi berantai karena begitu radikal bebas menempel pada sel yang sehat, mereka juga menjadi radikal bebas untuk mencari stabilitas yang menyebabkan kerusakan sel. Antioksidan, seperti idebenone dan lain-lain, menghentikan proses ini dengan menyumbangkan molekul radikal bebas sehingga stabil.

Tapi, Anda harus tahu bahwa meskipun idebenone dianggap sebagai peredam kerut, itu lebih dari pelindung kulit. Ini adalah fenomena anti-penuaan sejati karena menghalangi penyebab penuaan dan mengobati efeknya. Untuk hasil terbaik, gunakan selain tabir surya spektrum luas.

Namun, semua ini tidaklah murah. Bahan hebat ini berharga $ 120 per ons. Seperti yang Anda ketahui, tidak ada ilmu pengetahuan yang dapat menghapus semua tanda penuaan, tetapi formula ini membantu kemampuannya untuk mengurangi kerusakan kolagen (yang berarti kerutan dan garis yang kurang terlihat) dan mengurangi peradangan.

Anda bisa mendapatkan produk yang mengandung idebenone ini di kantor dokter kulit, ahli bedah plastik, spa, salon kecantikan, atau onlineshop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *