Bukuberita-Tips diet makan sehat buah dan sayur

Tips makan sehat buah dan sayur saat Diet

Pentingnya buah dan sayuran untuk diet sehat telah diketahui cukup lama, tetapi penelitian menunjukkan bahwa hanya sedikit orang yang makan buah dan sayuran dalam jumlah yang disarankan untuk diet sehat.

Piramida Makanan USDA yang direvisi mencakup lima kelompok makanan utama: sereal, sayuran, buah-buahan, susu dan produk susu, serta daging dan kacang-kacangan. Ketika memilih makanan untuk diet seimbang dan sehat dari kelompok-kelompok ini, penting untuk makan berbagai macam makanan dari semua kelompok makanan. Melakukannya tidak hanya memberikan variasi dan kebosanan, tetapi juga memberikan keseimbangan nutrisi terbaik. Selain mikronutrien yang terkenal seperti Vitamin A, Vitamin D, dan Vitamin C, semua makanan mengandung berbagai nutrisi utama seperti lemak, protein, serat, dan air. Mikronutrien hadir dalam jumlah yang sangat kecil, tetapi sangat penting bagi kesehatan. Itulah mengapa diet yang sehat dan beragam sangat penting.

Selain rasanya yang luar biasa, buah-buahan dan sayuran kaya akan banyak vitamin dan mineral penting, termasuk banyak zat gizi mikro yang tidak ditemukan dalam suplemen vitamin kemasan. Misalnya, makanan seperti butternut squash, labu, wortel, mangga, persik, pepaya, dan sayuran berdaun hijau kaya akan beta-karoten. Beta-karoten sangat penting untuk kesehatan kulit dan mata.

Buah dan sayuran memiliki banyak manfaat serta nutrisi penting. Untuk satu hal, rasanya enak dan menambah banyak variasi untuk diet harian Anda. Buah-buahan dan sayuran datang dalam berbagai warna, tekstur dan rasa dan dapat digunakan di hampir semua makanan. Mereka yang ingin mendapatkan hasil maksimal dari diet mereka perlu mengembangkan kebiasaan sehat menggunakan buah-buahan untuk salad, topping, dan hiasan.

Baru-baru ini, ada kecenderungan untuk menambahkan fortifikasi vitamin ke dalam makanan, yang bisa menjadi cara yang baik untuk memaksimalkan nutrisi. Namun, penting untuk diingat bahwa nutrisi yang tepat berasal dari diet sehat, bukan dari suplemen vitamin.

Mengetahui lima kelompok makanan utama dan berapa banyak yang dimakan setiap hari hanyalah sebagian dari gambaran besarnya. Bagian lainnya adalah memilih makanan terbaik dari kelompok makanan tersebut. Ini berarti memilih fillet daging paling ramping, menggunakan pengganti telur daripada telur utuh, memilih buah dan sayuran segar, dan sebagainya.
Bahkan dengan buah-buahan dan sayuran, beberapa pilihan lebih baik daripada yang lain. Misalnya, beberapa buah, seperti alpukat, mengandung lemak dan kalori. Penting untuk memeriksa nilai gizi buah dan sayuran yang Anda beli, dan jangan hanya berasumsi bahwa semua buah dan sayuran sama-sama sehat.

Salah satu cara untuk memaksimalkan nutrisi sambil meminimalkan biaya adalah dengan membeli buah dan sayuran musiman. Buah-buahan dan sayuran musiman biasanya jauh lebih murah daripada yang perlu dikirim ratusan atau ribuan mil, dan umumnya jauh lebih segar. Tentu saja, tergantung di mana Anda tinggal, ada beberapa varietas buah dan sayuran yang tidak tersedia secara lokal, jadi orang utara yang mencari buah jeruk harus melihat penjualan dan membeli yang sesuai. ..

Buah-buahan dan sayuran menyediakan serat makanan penting selain pentingnya mereka sebagai sumber vitamin dan mineral. Asupan serat makanan yang tepat penting dalam mencegah penyakit jantung dan jenis kanker tertentu.

Fitur utama lain dari buah dan sayuran adalah nutrisi tinggi, rendah lemak dan rendah kalori dari makanan ini, terutama bagi mereka yang memantau berat badan mereka. Buah-buahan dan sayuran mengandung kadar lemak yang sangat rendah, dan diet tanpa lemak sangat efektif untuk menurunkan berat badan jangka panjang. Selain itu, buah-buahan dan sayuran bebas kolesterol dan memiliki kalori lebih rendah daripada banyak jenis makanan lainnya.

Tidak heran jika banyak ahli diet merekomendasikan makan makanan yang kaya buah dan sayuran, karena semua ini terjadi pada mereka.

Apakah tujuan Anda adalah menurunkan berat badan atau hanya meningkatkan tingkat kebugaran Anda, tidak ada keraguan tentang diet kaya buah dan sayuran yang sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *