Harus Tahu, Ini Modus-modus Penipuan di Game Free Fire

Ada mode penipuan di game Free Fire yang harus diwaspadai oleh para pemain. Hal ini untuk mencegah terjadinya penipuan. Game battle royale tentunya yang paling populer saat ini. Bahkan Free Fire adalah salah satu battle royale dengan jumlah pemain yang signifikan secara keseluruhan.

Tentu saja, sebagai pengembang game, Garena menawarkan lebih banyak pembaruan dengan cara ini. Namun, penipuan biasanya berkisar pada banyak hal salah satunya adalah top up Free Fire. Namun, apa saja modus lainnya yang perlu Anda waspadai? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Modus-modus Penipuan di Free Fire

Industri game online dapat disalahgunakan untuk mencari pekerjaan baru bagi para penipu. Ini termasuk membeli dan menjual akun atau top up membership mingguan FF murah, menaikkan level atau meningkatkan akun, dan memberikan hadiah lewat situs web lain dengan nama permainan.

Sayangnya, banyak orang menyalahgunakan pekerjaan ini sebagai penipuan online untuk para pemain lain. Pemain dan konsumen terpesona oleh berbagai jenis godaan, termasuk promo diskon, harga murah dan yang lainnya.

Oleh karena itu, para pemain harus bijaksana untuk menghindari terlibat dalam penipuan online. Namun, ada beberapa informasi mengenai modus penipuan yang bisa menimpa para pemain Free Fire diantaranya sebagai berikut.

1. Jual beli akun

Jual beli akun sudah sangat terkenal di dunia game online. Modus ini tidak berbeda dengan jual beli item game dimana pembeli memberikan uang kepada penjual dan penjual memberikan item yang dibeli.

Ya, transaksi seperti itu sudah sering terjadi diantara para gamer, tetapi sebagian besar pengembang game telah melarang aktivitas ini. Ada banyak penipuan dalam aktivitas perdagangan akun.

Biasanya, ketika Anda membeli akun game online tingkat tinggi dan mengirim uang, penjualnya kabur tanpa kabar. Lagi pula, Anda tidak hanya membuang banyak uang, tetapi juga banyak waktu.

2. Penipuan yang mengiming-imingi hadiah

Dalam mode ini, scammer menggunakan jebakan psikologis yang membuat korban senang karena mendapat keberuntungan dari undian tertentu berupa kemenangan saldo dompet online. Pada mode awal, korban menerima SMS atau kode OTP.

Beberapa detik kemudian, pelaku menelepon dan mendesak penyedia lotere, meminta korban untuk memenangkan lotre atau memenangkan hadiah. Tapi ternyata, para gamers ini ditipu karena pelaku sudah mendapatkan informasi yang diinginkan untuk meretas data-data.

3. Iming-iming top up dibawah harga standar

Penipu biasanya menggunakan berbagai metode, mulai dari menyamar sebagai karyawan perusahaan terkenal hingga menggoda dengan meminta kata sandi atau informasi pribadi lainnya. Anda akan diiming-imingi harga top up Free Fire diamond di bahwa harga standar.

Karena tergoda, korban (dalam hal ini gamer) sudah heboh dan belum mengecek rekening serta data penjual secara detail, sehingga biasanya langsung  transfer.

Ternyata, setelah melakukan transfer, akun palsu tersebut menghilang tanpa kabar dan memblokir nomor korban. Uang pemain juga hilang dan tidak ada yang diperoleh.

Itulah beberapa modus yang digunakan oleh para penipu untuk pemain Free Fire yang mudah percaya dan gampang tergiur. Semoga informasi yang diberikan bisa membuat Anda lebih waspada terhadap aksi penipuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *