Apple Hadirkan macOS Ventura, iOS 16, iPadOS 16, dan Mac Baru

Fitur Keamanan dan Privasi Baru di macOS Ventura, iOS 16, dan iPadOS 16

apel

Diposting pada 8 Juni 2022 oleh Kirk McElhearn

Apple baru-baru ini mempresentasikan sistem operasi tahun ini, dan mereka penuh dengan fitur baru untuk meningkatkan produktivitas Anda dan meningkatkan kesenangan Anda. macOS Ventura, iOS 16, dan iPadOS 16 juga memiliki sejumlah fitur baru yang berguna untuk meningkatkan keamanan dan privasi Anda. Sebagian besar fitur ini hadir di semua sistem operasi. Berikut adalah ikhtisar tentang apa yang diharapkan untuk musim gugur ini.

Kunci pas

Apple, sebagai bagian dari FIDO Alliance, berkomitmen untuk bergerak menuju masa depan tanpa kata sandi. Setidaknya, tanpa kata sandi yang harus kita ingat dan isi di situs web dan di aplikasi. Karena itu, mereka memperkenalkan kunci pas pada platformnya. Seperti yang dijelaskan oleh dokumen pengembang Apple,

Kunci sandi menggunakan kredensial kunci publik Rantai Kunci iCloud, sehingga tidak memerlukan kata sandi. Sebagai gantinya, mereka mengandalkan identifikasi biometrik seperti Touch ID dan Face ID di iOS, atau konfirmasi khusus di macOS untuk membuat dan mengautentikasi akun.

Artinya, alih-alih memiliki sesuatu yang Anda ketahui (kata sandi Anda) untuk masuk ke situs web, atau juga sesuatu yang Anda miliki (perangkat faktor kedua Anda, untuk memasukkan kode satu kali) jika Anda menggunakan otentikasi dua faktor , di masa mendatang, iPhone Anda atau perangkat lain yang akan menjadi perangkat autentikasi. “Sesuatu yang Anda tahu” akan menjadi kode sandi yang Anda masukkan untuk mengakses perangkat, dan “sesuatu yang Anda miliki” akan menjadi konfirmasi perangkat bahwa Anda adalah Anda. Alih-alih kata sandi yang berpotensi tidak aman, sistem ini akan membuat kunci kriptografi yang kuat yang tidak bisa di crack.

Kami sudah melihat ini dalam rantai kepercayaan yang menghubungkan perangkat Apple; setelah Anda mengautentikasi di satu perangkat, Anda dapat mengautentikasi di perangkat lain. Kemungkinan ini akan memakan waktu beberapa tahun untuk menjadi umum, tetapi ada baiknya Apple meletakkan dasar.

Kunci sandi melindungi Anda dari pelanggaran data di situs web, karena tidak disimpan di server web, dan dari phishing, karena sangat spesifik untuk setiap situs web, dan tidak akan berfungsi di situs yang mirip. Mereka akan menyinkronkan di seluruh perangkat Anda melalui iCloud, menggunakan enkripsi ujung ke ujung, sehingga tersedia di semua perangkat Anda.

Selain itu, Anda dapat masuk ke situs web dan aplikasi di perangkat lain menggunakan iPhone atau iPad. Anda memindai kode QR dan menggunakan Touch ID atau Face ID untuk mengautentikasi.

Hal penting yang perlu diingat adalah Anda memerlukan kode sandi yang sangat kuat untuk mencegah seseorang membobol perangkat Anda.

Kata sandi Safari

Kata sandi Safari mendapatkan peningkatan, setidaknya sampai diganti dengan kata sandi. Anda dapat meminta Safari menyarankan kata sandi yang kuat saat membuat akun di situs web. Namun, terkadang kata sandi tersebut tidak memenuhi persyaratan situs, katakanlah, minimal satu huruf besar, satu digit, dan satu karakter khusus. Di sistem operasi yang akan datang, Anda dapat mengedit sandi ini untuk memenuhi persyaratan khusus situs.

Respon Keamanan Cepat

Di macOS, saat ini Anda dapat memilih untuk mendapatkan pembaruan keamanan secara otomatis, meskipun Anda tidak mengizinkan pembaruan sistem lain untuk diinstal tanpa campur tangan Anda. Apple meningkatkan fitur ini untuk memungkinkan peluncuran pembaruan keamanan yang lebih cepat, daripada menunggu pembaruan OS yang lebih luas dikeluarkan. Mereka akan didorong keluar di latar belakang, dan akan dipasang tanpa perlu memulai ulang, dan akan tersedia di Mac, iPhone, dan iPad.

Sembunyikan Email Saya

Apple memperkenalkan Hide My Email tahun lalu. Fitur ini memungkinkan Anda membuat alamat email sekali pakai yang merupakan alias untuk alamat email iCloud Anda. Anda dapat mendaftar ke situs web menggunakan salah satu alamat ini, dan, jika Anda mulai mendapatkan spam, Anda dapat menghapus alamat tersebut. Tahun ini, Apple memperluas Sembunyikan Email Saya untuk memungkinkan aplikasi pihak ketiga menawarkan opsi masuk Sembunyikan Email Saya.

Album Foto yang Dilindungi

Dimungkinkan untuk menyembunyikan foto di aplikasi Foto Apple. Saat Anda melakukan ini, aplikasi membuat album berjudul Tersembunyi. Di masa mendatang, baik album Tersembunyi maupun album Baru Dihapus akan dikunci secara default, dan hanya dapat diakses dengan memasukkan kata sandi Anda, atau dengan menggunakan Touch ID atau Face ID untuk mengautentikasi.

Pemeriksaan Keamanan

Apple telah mengembangkan Pemeriksaan Keamanan untuk orang-orang yang berisiko mengalami kekerasan dalam rumah tangga. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mencabut semua akses yang telah mereka berikan kepada pasangan atau pasangan, seperti berbagi lokasi, akses ke foto, dan lainnya. Fitur reset darurat memungkinkan pengguna untuk keluar dari iCloud di semua perangkat mereka yang lain, mengatur ulang semua pengaturan privasi, dan membatasi pengiriman pesan ke perangkat saat ini.

Izin papan tulis

Aplikasi perlu meminta izin Anda di iPhone atau iPad untuk dapat mengakses informasi yang telah Anda salin ke papan tempel.

ID Wajah

ID Wajah (akhirnya) akan berfungsi dalam lanskap, di iPad, dan model iPhone yang didukung.

Pastinya akan ada fitur keamanan dan privasi lainnya di sistem operasi baru. Kami akan mencari tahu lebih banyak dalam beberapa bulan.

Bagaimana saya bisa belajar lebih banyak?

Setiap minggu pada Podcast Intego Mac, Pakar keamanan Mac Intego membahas berita terbaru Apple, kisah keamanan dan privasi, dan menawarkan saran praktis untuk mengoptimalkan perangkat Apple Anda. Pastikan untuk ikuti podcastnya untuk memastikan Anda tidak melewatkan episode apa pun.

Anda juga dapat berlangganan kami buletin email dan awasi di sini Blog Keamanan Mac untuk berita keamanan dan privasi Apple terbaru. Dan jangan lupa untuk mengikuti Intego di saluran media sosial favorit Anda: Ikuti Intego di Twitter Ikuti Intego di Facebook Ikuti Intego di YouTube Ikuti Intego di Pinterest Ikuti Intego di LinkedIn Ikuti Intego di Instagram Ikuti Intego Mac Podcast di Apple Podcast

Tentang Kirk McElhearn

Kirk McElhearn menulis tentang produk Apple dan lebih banyak lagi di blognya Kirkville. Dia adalah co-host dari Intego Mac Podcast, serta beberapa podcast lainnya, dan merupakan kontributor tetap untuk The Mac Security Blog, TidBITS, dan beberapa situs web dan publikasi lainnya. Kirk telah menulis lebih dari dua lusin buku, termasuk buku Take Control tentang aplikasi media Apple, Scrivener, dan LaunchBar. Ikuti dia di Twitter di @mcelhearn. Lihat semua posting oleh Kirk McElhearn →

Catatan ini telah diposting di Apple dan menandai privasi, keamanan. Tandai tautan permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *