Apple Hadirkan macOS Ventura, iOS 16, iPadOS 16, dan Mac Baru

Instal macOS Ventura Beta di Mesin Virtual di Mac M1 atau M2 dengan UTM

apel

Diposting pada 5 Juli 2022 oleh Kirk McElhearn

Kami baru-baru ini melihat bagaimana Anda dapat menggunakan UTM untuk menjalankan Windows 11 di M1 atau M2 Mac Anda secara gratis. UTM adalah perangkat lunak virtualisasi sumber terbuka gratis, yang memungkinkan Anda menjalankan sistem operasi lain di Mac Anda. Selain memungkinkan Anda menjalankan Windows dan Linux – dan bahkan MacOS 9.2 – Anda juga dapat menginstal macOS Monterey, dan bahkan membuat mesin virtual menggunakan perangkat lunak macOS Ventura beta. Begini caranya.

Menginstal macOS di UTM

Di Cara Menjalankan Windows 11 Gratis di Mac M1 atau M2, kami membahas cara mengunduh dan mengatur UTM. Lihat artikel itu untuk langkah pertama dalam menggunakan aplikasi.

Untuk menginstal macOS, klik Virtualize di layar Mulai, lalu klik macOS 12+ di layar Sistem Operasi.

Anda akan diminta untuk mengunduh “IPSW pemulihan”. File IPSW adalah apa yang digunakan Apple untuk menyediakan firmware untuk iPhone, iPad, dan, karena prosesor M1, juga Mac. Anda dapat memperoleh file IPSW melalui Finder untuk perangkat seluler saat menghubungkan perangkat dan memulihkannya; untuk Mac, Anda boot di partisi pemulihan.

UTM menawarkan untuk mengunduh file IPSW yang diperlukan untuk Mac Anda, tetapi dalam pengujian saya, saya tidak dapat menyelesaikan penginstalan menggunakan file ini. Ada beberapa situs web yang menautkan ke file IPSW Apple, seperti Mr. Macintosh dan Unduhan IPSW. Di salah satu situs ini, Anda dapat menemukan file IPSW yang sesuai untuk M1 Mac Anda dan mengunduhnya.

Anda memiliki dua pilihan. Karena saya memiliki akun pengembang, saya mengunduh file IPSW pemulihan untuk macOS Monterey, berencana untuk memperbarui sistem operasi itu dengan beta pengembang macOS Ventura. Jika Anda tidak memiliki akun pengembang, Anda dapat mengunduh beta publik Ventura dari Mr. Macintosh; ini akan menjadi versi terbaru yang tersedia, yang mungkin tidak terbaru seperti beta pengembang.

Klik Browse, pilih file, lalu klik Continue.

Dua layar berikutnya meminta Anda untuk memilih pengaturan perangkat keras dan penyimpanan. Anda mungkin dapat membiarkan pengaturan Memori dan CPU pada default, dan, untuk penyimpanan, Anda mungkin ingin menyesuaikan ukuran mesin virtual. Lihat di bawah untuk lebih lanjut tentang ukuran mesin virtual.

Layar Ringkasan ditampilkan; beri nama mesin virtual Anda, lalu klik Simpan.

Layar berikutnya menampilkan daftar mesin virtual Anda; klik ikon panah besar yang baru saja Anda buat untuk macOS untuk memulai proses instalasi.

UTM akan menanyakan apakah Anda yakin ingin menginstal macOS di drive ini; klik OK. Ini kemudian akan melanjutkan untuk memuat IPSW pemulihan dan menginstal perangkat lunak; ini akan memakan waktu cukup lama.

Setelah ini selesai, Anda melihat proses orientasi yang sama yang Anda lihat saat Anda menginstal macOS atau mengatur Mac baru. Pilih wilayah dan bahasa, dan semua pengaturan lain yang diminta untuk Anda tentukan. Namun, Anda akan mengalami masalah saat diminta memasukkan ID Apple dan kata sandi Anda. Anda akan mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan Tindakan tidak dapat diselesaikan.

Pilih Atur Nanti di layar ID Apple, dan selesaikan orientasi. Setelah ini selesai, versi macOS yang Anda instal akan dimulai.

Jika Anda memiliki akun pengembang, buka developer.apple.com di Safari di mesin virtual Anda, masuk ke akun Anda, dan unduh Utilitas Akses Beta Pengembang macOS. Jalankan penginstal, dan Anda akan dibawa ke panel Pembaruan Perangkat Lunak di System Preferences. Pada titik ini, Anda dapat mengunduh versi terbaru macOS Ventura, dan beta berikutnya, melalui Pembaruan Perangkat Lunak.

Setelah selesai, Anda akan melihat macOS Ventura di jendela UTM.

Anda akan melihat bahwa, secara default, UTM menampilkan macOS dalam resolusi 1920 x 1200. Anda dapat mengubahnya di pengaturan untuk mesin virtual, tetapi Anda harus mematikannya terlebih dahulu. Di jendela UTM, klik tombol di sebelah kanan bar alat untuk membuka pengaturan, lalu klik Tampilan di bar samping. Anda dapat memilih resolusi mesin virtual dari daftar ukuran yang panjang, banyak di antaranya cocok dengan model Mac tertentu, dan ditampilkan seperti itu dalam daftar. Perubahan berlaku saat berikutnya Anda meluncurkan mesin virtual.

Menggunakan macOS di UTM

Sementara macOS berjalan lancar di UTM – ini adalah virtualisasi, bukan emulasi, sehingga hampir secepat jika dijalankan secara asli – ada batasannya. Sayangnya, Anda tidak dapat mengautentikasi dengan ID Apple Anda di System Preferences, sehingga Anda tidak dapat menggunakan data iCloud Anda, seperti kontak, kalender, atau bahkan langganan Apple Music atau Apple TV+ Anda. Anda juga tidak dapat menginstal alat SPICE untuk dapat menggunakan folder bersama dan menyalin dan menempel antara mesin virtual dan host.

Jika Anda ingin memindahkan file ke dan dari mesin virtual ini, salah satu solusinya adalah masuk ke iCloud.com di Safari, dan gunakan iCloud Drive di sana. Anda juga dapat menginstal perangkat lunak lain, seperti Dropbox atau OneDrive, jika Anda menggunakannya untuk menyimpan file. (Saya belum menguji salah satu dari yang terakhir, tetapi tidak ada alasan mengapa mereka tidak berfungsi.)

Tidak ada masalah masuk ke situs web dengan ID Apple Anda. Namun, karena Anda tidak dapat masuk ke app dengan ID Apple, Anda tidak dapat mengunduh perangkat lunak apa pun dari Mac App Store. Ini berarti bahwa penggunaan macOS Anda dalam virtualisasi sangat terbatas. Bagi banyak orang yang ingin menguji versi macOS yang berbeda dan mencoba versi beta, ini mungkin tidak menjadi masalah. Tetapi jika Anda seorang pengembang yang ingin menggunakan ini untuk menguji aplikasi yang perlu mengakses iCloud, Anda kurang beruntung.

Mengenai ukuran mesin virtual macOS, saya menggunakan default 64 GB, dan instalasi berjalan lancar, meskipun mesin virtual menunjukkan sekitar 40 GB ruang kosong. (Di UTM, dan di Mac saya, mesin virtual 64 GB ini ditampilkan sebagai 68,75 GB.) Ini bisa menjadi masalah jika Anda tidak memiliki banyak penyimpanan di Mac Anda. Anda dapat mencoba menggunakan mesin virtual yang lebih kecil; Saya belum menguji ini, tetapi tidak ada alasan mengapa itu tidak berfungsi dengan total sekitar 40 GB. Melihat mesin virtual di macOS, ini menunjukkan bahwa disk sekitar 63 GB, jadi ini pasti salah satu dari perbedaan 1000 vs 1024 bit dan byte.

Meskipun ini bukan solusi sempurna untuk menjalankan macOS, ini mungkin berguna bagi beberapa orang yang ingin menguji beta, atau, ke depannya, menjalankan beberapa versi macOS, tanpa harus repot menginstalnya di partisi terpisah di komputer. Mac. Keterbatasan ID Apple menyulitkan untuk melakukan banyak hal, tetapi sebagai cara sederhana untuk mencoba Ventura beta, mungkin ada baiknya untuk menyiapkannya.

Bagaimana saya bisa belajar lebih banyak?

Setiap minggu pada Podcast Intego Mac, Pakar keamanan Mac Intego membahas berita terbaru Apple, kisah keamanan dan privasi, dan menawarkan saran praktis untuk mengoptimalkan perangkat Apple Anda. Pastikan untuk ikuti podcastnya untuk memastikan Anda tidak melewatkan episode apa pun.

Anda juga dapat berlangganan kami buletin email dan pantau terus disini Blog Keamanan Mac untuk berita keamanan dan privasi Apple terbaru. Dan jangan lupa untuk mengikuti Intego di saluran media sosial favorit Anda: Ikuti Intego di Twitter Ikuti Intego di Facebook Ikuti Intego di YouTube Ikuti Intego di Pinterest Ikuti Intego di LinkedIn Ikuti Intego di Instagram Ikuti Intego Mac Podcast di Apple Podcast

Tentang Kirk McElhearn

Kirk McElhearn menulis tentang produk Apple dan banyak lagi di blognya Kirkville. Dia adalah co-host dari Intego Mac Podcast, serta beberapa podcast lainnya, dan merupakan kontributor tetap untuk The Mac Security Blog, TidBITS, dan beberapa situs web dan publikasi lainnya. Kirk telah menulis lebih dari dua lusin buku, termasuk buku Take Control tentang aplikasi media Apple, Scrivener, dan LaunchBar. Ikuti dia di Twitter di @mcelhearn. Lihat semua posting oleh Kirk McElhearn →

Catatan ini telah diposting di Apple dan menandai macOS Ventura. Tandai tautan permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *