Apple Hadirkan macOS Ventura, iOS 16, iPadOS 16, dan Mac Baru

Mana yang Lebih Baik: Sembunyikan Email Saya atau Perlindungan Email DuckDuckGo dari Apple?

Keamanan & Privasi

Diposting pada 1 September 2022 oleh Kirk McElhearn

Anda memberikan alamat email Anda ke banyak situs web dan layanan. Terkadang Anda harus mendaftar akun, atau menerima buletin (seringkali untuk mendapatkan diskon satu kali). Di lain waktu Anda mungkin hanya ingin mengakses konten di situs web, seperti buku putih atau ebook. Perusahaan sering mengumpulkan alamat email dengan imbalan konten gratis sehingga mereka menargetkan Anda untuk penjualan potensial.

Tetapi Anda tidak selalu ingin memberikan alamat email pribadi Anda. Lagi pula, Anda tahu bahwa Anda mungkin terkena spam, dan terkadang sulit untuk berhenti berlangganan buletin. Jika Anda hanya memerlukan akses satu kali ke situs konten dan tidak ingin mendengar kabar darinya lagi, terkadang Anda dapat menggunakan layanan email sekali pakai. Namun, banyak situs konten memblokir alamat dari layanan email sekali pakai karena mereka menginginkan alamat asli Anda.

Alternatif yang bagus adalah menggunakan alamat email anonim unik per layanan yang diteruskan ke akun email utama Anda. Dua layanan tersebut adalah Apple’s Hide My Email—yang dibangun di macOS, iOS, dan iPadOS—dan DuckDuckGo Email Protection.

Pada artikel ini, kita akan melihat kedua layanan ini dan mendiskusikan pro dan kontra dari masing-masing layanan.

Mengapa Anda membutuhkan pengirim email

Layanan penerusan email dapat membantu Anda mengurangi spam dan memastikan bahwa Anda dapat memotong email dari situs web atau layanan tertentu kapan pun Anda mau. (Ada kegunaan lain dari penerusan email otomatis, seperti mengarahkan email yang dikirim ke alamat bisnis umum ke sekelompok karyawan tertentu, tetapi saya tidak akan membahas penggunaan itu dalam artikel ini.)

Penerus email memungkinkan Anda membuat alamat sekali pakai yang hanya Anda gunakan untuk situs web dan layanan yang tidak Anda harapkan memiliki hubungan jangka panjang, atau yang, demi privasi, Anda tidak ingin mengetahui alamat asli Anda.

Katakanlah Anda mendaftar untuk buletin dari situs web, memberi tahu Anda tentang penjualan dan diskon. Anda mungkin menemukan bahwa Anda mendapatkan terlalu banyak email, mencoba berhenti berlangganan, tetapi masih terus menerima email dari perusahaan. Sebagian masalahnya mungkin karena beberapa perusahaan menjual alamat Anda kepada orang lain, melipatgandakan jumlah spam yang Anda terima. Menggunakan alamat satu kali untuk setiap situs web seperti ini berarti Anda dapat mematikan penerusan untuk alamat apa pun dan mencegah spam dari perusahaan-perusahaan ini.

Sembunyikan Email Saya dari Apple

Sembunyikan Email Saya adalah bagian dari layanan iCloud+ Apple, yang dapat diakses oleh semua pengguna Apple selama mereka membayar untuk penyimpanan iCloud tambahan. Ini dimulai dari $0,99 per bulan untuk 50 GB, dan termasuk layanan lainnya.

Sembunyikan Email Saya mudah digunakan. Saat Anda membuat pesan email baru di app Mail Apple di Mac, iPhone, atau iPad, Anda memiliki opsi untuk menggunakan Sembunyikan Email Saya. Ketuk alamat Dari untuk melihat opsi Anda. Anda akan melihat akun email lain yang Anda miliki, serta opsi Sembunyikan Email Saya.

Dengan Sembunyikan Email Saya, Apple membuat alamat email pseudo-acak yang diteruskan ke akun iCloud Anda. Berikut adalah contoh. (Saya sudah menghapus alamat ini, jadi spammer yang mungkin menemukan posting ini tidak akan mengganggu saya.)

Anda dapat mengelola Sembunyikan alamat Email Saya di Mac, iPhone, iPad, atau di iCloud.com. Di macOS, buka System Preferences, lalu klik Apple ID. Di samping Sembunyikan Email Saya, klik Opsi. Anda akan melihat sesuatu seperti ini:

Anda dapat melihat alamat yang Anda gunakan, situs, layanan, atau kontak yang Anda gunakan, dan tanggal Anda menyiapkannya. Anda dapat menyalin alamat untuk digunakan kembali, dan Anda dapat mengedit label, nama situs, layanan, atau kontak. Gulir ke bawah sedikit dan Anda melihat tombol Nonaktifkan Alamat Email; klik ini untuk mematikan alamat ini. Anda nanti dapat mengaktifkan kembali alamat di bagian Alamat Tidak Aktif pada panel preferensi, atau menghapusnya sepenuhnya.

Anda mungkin melihat dua jenis alamat dalam daftar ini. Yang berakhiran @icloud.com adalah Sembunyikan Email Saya alamat; yang berakhiran @privaterelay.appleid.com adalah Masuk dengan Apple alamat. Apple memperkenalkan layanan yang terakhir terlebih dahulu, sebagai cara menghormati privasi untuk membuat akun dengan situs dan layanan yang mendukung masuk dengan ID Apple Anda. Masuk dengan Apple menggunakan ujung belakang yang sama seperti Sembunyikan Email Saya, dan juga memungkinkan Anda memiliki alamat penerusan unik untuk setiap situs web atau layanan.

Ketika Sembunyikan Email Saya diluncurkan, Apple mengumumkan bahwa Anda hanya dapat menggunakan 100 alamat. Apple tidak lagi mengatakan berapa banyak yang dapat Anda miliki sekaligus. Secara anekdot, beberapa pengguna baru-baru ini mengatakan bahwa mereka telah membuat lebih dari 200 alamat Sembunyikan Email Saya secara total.

Saat menggunakan Sembunyikan Email Saya, meskipun Anda mungkin tetap anonim, situs web dan layanan setidaknya dapat menyimpulkan bahwa Anda menggunakan perangkat Apple, karena domain email yang digunakan. Ini bisa menjadi informasi yang berharga bagi perusahaan, karena pengguna Apple cenderung memiliki lebih banyak pendapatan yang dapat dibelanjakan.

Kemampuan untuk membuat, mengelola, dan menghapus alamat dengan mudah menggunakan Sembunyikan Email Saya, dan fakta bahwa alamat tersebut dimasukkan ke dalam sistem operasi Apple, menjadikannya layanan yang sederhana dan praktis untuk digunakan oleh siapa saja yang memiliki perangkat Apple.

Perlindungan Email DuckDuckGo

Layanan Perlindungan Email DuckDuckGo mengklaim melakukan lebih dari Sembunyikan Email Saya. Perusahaan mengatakan itu, “Cara mudah untuk memblokir sebagian besar pelacak email dan menyembunyikan alamat Anda.” Selain hanya meneruskan email, Perlindungan Email memblokir piksel pelacakan yang, menurut DuckDuckGo, “dapat mendeteksi saat Anda membuka pesan, di mana Anda saat membukanya, dan perangkat apa yang Anda gunakan.”

Tidak seperti Hide My Email, yang membutuhkan pengeluaran minimal 99¢ per bulan, DuckDuckGo E-mail Protection gratis. Agaknya layanan ini dimonetisasi dengan mendorong penggunaan mesin pencari DuckDuckGo, yang menghasilkan pendapatan melalui iklan yang seolah-olah menghormati privasi Anda.

Untuk menggunakan layanan ini, Anda perlu mengunduh aplikasi DuckDuckGo untuk iPhone atau iPad, atau menginstal ekstensi DuckDuckGo untuk browser web Anda. Setidaknya untuk saat ini, ekstensi browser tidak berfungsi di Safari di Mac, tetapi berfungsi dengan Firefox, Chrome, Brave, dan Edge. (Ada DuckDuckGo Privacy for Safari extension untuk Mac, tapi itu hanya cookie dan tracker blocker.) DuckDuckGo saat ini sedang mengerjakan aplikasi desktop untuk Mac, yang menunjukkan bahwa mereka mungkin tidak mengintegrasikan layanan ini ke Safari dalam waktu dekat. masa depan.

Ada dua cara untuk menggunakan layanan ini. Anda mulai dengan membuat alamat @duck.com yang mudah diingat, yang akan Anda gunakan untuk login DuckDuckGo Anda, dan masukkan alamat email asli yang Anda inginkan untuk meneruskan email Anda. Anda dapat menggunakan alamat duck.com utama Anda di mana saja, atau Anda dapat menggunakan aplikasi DuckDuckGo (iOS atau iPadOS) atau ekstensi browser untuk membuat Alamat Pribadi acak kapan pun Anda dimintai alamat email.

Saat DuckDuckGo meneruskan email, itu menghapus pelacak. Karena itu, ada beberapa kekhawatiran bahwa perusahaan mungkin memutuskan untuk memblokir alamat duck.com agar tidak mendaftar, karena mereka tahu pelacak mereka akan diblokir. Jika ini terjadi, Anda dapat mengatasinya dengan membuat akun Gmail, meneruskannya secara otomatis ke alamat duck.com Anda, yang kemudian diteruskan ke alamat pribadi utama Anda. Perusahaan tidak akan memblokir alamat email Gmail atau iCloud, jadi solusi ini, meskipun sedikit berbelit-belit, dapat bekerja untuk beberapa orang jika diperlukan.

Jika Anda ingin menggunakan alamat duck.com, namun sebagian besar menggunakan Safari, Anda dapat menggunakan aplikasi DuckDuckGo di iPhone atau iPad Anda, buka Pengaturan > Perlindungan Email, lalu buat akses Bebek pribadi. Anda kemudian dapat menyalin alamat dan menempelkannya ke Safari di iPhone atau iPad Anda, atau, menggunakan Universal Clipboard, menempelkannya ke Safari di Mac Anda.

Anda dapat menghapus alamat duck.com dengan mengklik tautan More → di spanduk DuckDuckGo di bagian atas email yang diteruskan.

Ini membawa Anda ke halaman Laporan Perlindungan Email, di mana Anda dapat mengklik tombol Nonaktifkan untuk menonaktifkan alamat.

Dilaporkan tidak ada batasan praktis untuk jumlah alamat duck.com yang dapat Anda buat.

DuckDuckGo Email Protection memungkinkan Anda meneruskan email ke alamat email pribadi yang Anda pilih. Ini berbeda dari Sembunyikan Email Saya, yang hanya akan meneruskan ke alamat email yang terkait dengan ID Apple Anda.

Mana yang lebih baik, Sembunyikan Email Saya atau Perlindungan Email DuckDuckGo?

Setiap layanan memiliki kelebihan dan kekurangan. Berikut adalah ikhtisar pro dan kontra dari setiap layanan.

Sembunyikan Email Saya Perlindungan Email DuckDuckGo
Layanan gratis
Menyembunyikan alamat email Anda
Balas tanpa memperlihatkan alamat asli Anda
Menyembunyikan alamat IP Anda
Kompatibel dengan sistem operasi Apple
Kompatibel dengan Windows dan Android
Menghapus pelacak email
Teruskan ke akun email mana pun
Menyembunyikan bahwa Anda menggunakan produk Apple
Kompatibel dengan Chrome, Firefox, Edge di Mac
Tidak diperlukan aplikasi atau ekstensi pihak ketiga
Kompatibel dengan browser Safari di Mac
Kompatibel dengan Apple Mail

Kedua layanan ini mengaburkan alamat email Anda. Sementara DuckDuckGo menawarkan fitur tambahan pelacak pengupasan, Hide My Email terintegrasi erat ke dalam sistem operasi Apple. Cobalah keduanya dan lihat mana yang cocok untuk Anda.

Bagaimana saya bisa belajar lebih banyak?

Setiap minggu pada Podcast Intego MacPakar keamanan Mac Intego membahas berita terbaru Apple, kisah keamanan dan privasi, dan menawarkan saran praktis untuk mengoptimalkan perangkat Apple Anda.

Minggu ini, Kirk dan Josh membahas lebih lanjut tentang pembaruan Apple terbaru di episode 255. Pastikan untuk ikuti podcastnya untuk memastikan Anda tidak melewatkan episode apa pun!

Anda juga dapat berlangganan kami buletin email dan pantau terus disini Blog Keamanan Mac untuk berita keamanan dan privasi Apple terbaru. Dan jangan lupa untuk mengikuti Intego di saluran media sosial favorit Anda: Ikuti Intego di Twitter Ikuti Intego di Facebook Ikuti Intego di YouTube Ikuti Intego di Pinterest Ikuti Intego di LinkedIn Ikuti Intego di Instagram Ikuti Intego Mac Podcast di Apple Podcast

Tentang Kirk McElhearn

Kirk McElhearn menulis tentang produk Apple dan banyak lagi di blognya Kirkville. Dia adalah co-host dari Intego Mac Podcast, serta beberapa podcast lainnya, dan merupakan kontributor tetap untuk The Mac Security Blog, TidBITS, dan beberapa situs web dan publikasi lainnya. Kirk telah menulis lebih dari dua lusin buku, termasuk buku Take Control tentang aplikasi media Apple, Scrivener, dan LaunchBar. Ikuti dia di Twitter di @mcelhearn. Lihat semua posting oleh Kirk McElhearn →

Catatan ini telah diposting di Keamanan & Privasi dan menandai DuckDuckGo, email, Sembunyikan Email Saya, privasi. Tandai tautan permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *