Apple Hadirkan macOS Ventura, iOS 16, iPadOS 16, dan Mac Baru

Cara Memilih iPhone yang Tepat untuk Anda di tahun 2022

apel

Diposting pada 8 September 2022 oleh Kirk McElhearn

Sementara Apple merilis iPhone baru di musim gugur setiap tahun, Anda mungkin tidak menginginkan atau membutuhkan fitur terbaru. Setiap tahun, Apple terus menjual beberapa model lama, dengan harga lebih rendah, dan dapat membingungkan untuk memilih iPhone.

Daripada hanya memilih iPhone sesuai dengan harganya, penting untuk mendapatkan iPhone yang paling sesuai dengan cara Anda menggunakan ponsel. Kriteria yang Anda gunakan saat memilih iPhone sangat berbeda dari yang digunakan untuk memilih iPad yang ideal, atau Mac terbaik untuk kasus penggunaan Anda. Ini terjadi, sebagian, karena fakta bahwa iPhone adalah perangkat pribadi: Anda biasanya membawanya dan menggunakannya sepanjang hari. Tetapi iPhone lebih dari sekadar telepon: ini adalah komputer saku, dengan sistem kamera canggih, dan bagi banyak orang, itulah cara mereka merekam kenangan.

Jajaran Apple saat ini mencakup lima model iPhone yang berbeda, dan dua model datang dalam ukuran yang berbeda, dengan total delapan opsi (tidak termasuk pilihan warna dan penyimpanan).

Pada artikel ini, saya akan melihat berbagai kasus penggunaan untuk iPhone dan merekomendasikan iPhone mana yang tepat untuk Anda. Perhatikan bahwa saya hanya membahas model yang saat ini dijual Apple; Anda bisa mendapatkan model lain yang digunakan atau diperbaharui dari banyak sumber.

Anda menginginkan iPhone terbaru dan terhebat

Setiap tahun, Apple memuji iPhone terbaru sebagai iPhone terbaik, tercepat, dan terindah yang pernah ada. Mereka tidak salah; setiap tahun merupakan peningkatan bertahap dari masa lalu, dan bagi banyak orang, fitur baru mungkin penting. Model tahun ini, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro, menawarkan beberapa peningkatan yang sangat baik pada kamera dan masa pakai baterai, dan model iPhone 14 Pro menampilkan layar OLED dengan ProMotion, sistem yang memvariasikan kecepatan refresh, menjadikan tampilan lebih baik dan terlihat lebih baik. kurang haus kekuasaan.

Tahun ini, semua model iPhone 14 – Pro atau tidak – mencakup sebagian besar fitur yang sama, dengan satu-satunya perbedaan utama adalah model Pro memiliki kamera ketiga, bersama dengan ProMotion. Ada beberapa detail yang perlu diketahui jika Anda seorang fotografer yang serius: iPhone 14 Pro sekarang memiliki kamera utama 48 megapiksel, yang empat kali 12 megapiksel yang dimiliki iPhone sejak 6s. Ini menawarkan tingkat detail yang mengesankan, terutama jika Anda memotret secara mentah atau ProRaw Apple. (Jika Anda tahu apa itu, maka Anda akan mengerti mengapa sensor baru ini penting.)

Fitur tenda lainnya yang tersedia di semua model iPhone 14 termasuk SOS darurat melalui satelit, sehingga Anda dapat menghubungi layanan darurat jika Anda berada di luar jaringan, dan deteksi tabrakan, yang memperingatkan layanan darurat jika Anda mengalami kecelakaan mobil.

iPhone 14 tersedia dalam dua ukuran: iPhone 13 6,1″ dan iPhone 13 Plus 6,7″. Ini adalah pertama kalinya selama bertahun-tahun Anda dapat membeli iPhone yang lebih besar tanpa membayar pajak pro. Namun, iPhone mini telah dihentikan. Di sisi Pro, iPhone 13 Pro memiliki layar 6,1 inci, dan iPhone 13 Pro Max memiliki layar 6,7 inci.

Perhatikan bahwa Anda dapat membeli iPhone di program peningkatan iPhone Apple, dan, jika Anda melakukannya, Anda dapat menukar iPhone Anda setiap tahun dengan yang baru. Jika Anda selalu menginginkan iPhone terbaru, ini adalah pilihan terbaik Anda. Anda dapat beralih dari tahun ke tahun jika Anda ingin, katakanlah, model polos satu tahun, Pro lalu berikutnya, dan seterusnya.

Anda menginginkan iPhone dengan kamera terbaik

Dalam hal ini, Anda harus memilih iPhone 14 Pro atau iPhone 14 Pro Max. Satu-satunya area di mana iPhone meningkat dari tahun ke tahun adalah kamera. Model Pro memiliki tiga kamera, dibandingkan dengan hanya dua pada iPhone 14 biasa: kamera tambahan adalah lensa telefoto, yang sangat berguna, sedangkan model non-Pro hanya memiliki lensa sudut ultra lebar dan lebar. Selain itu, model iPhone 14 Pro memiliki kamera utama 48 megapiksel; empat kali lipat dari iPhone 14 biasa, dan empat kali lipat dari iPhone sebelumnya sejak iPhone 6s.

Jika ukuran penting

Model tahun ini hadir dalam tiga ukuran: iPhone SE, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro, serta iPhone 14 Plus dan iPhone 14 Pro Max. Ini masing-masing adalah layar 4,7″, 6,1″, dan 6,7″. Beberapa menyebut model Plus dan Max “iPhone berukuran sepatu badut”, dan memang besar. Jika Anda memiliki tangan kecil, maka Pro Max akan jatuh seperti iPad kecil Namun, jika Anda memiliki tangan yang besar, dan saku yang besar – atau selalu membawa iPhone dalam dompet atau tas – dan terutama jika Anda menginginkan layar terbesar, maka iPhone 14 Plus atau iPhone 14 Pro Max cocok untuk Anda.

Sebaliknya, jika Anda memiliki tangan yang kecil, dan terutama jika Anda berencana untuk sering membawa iPhone dalam saku yang ketat – dan memiliki penglihatan yang cukup baik sehingga Anda dapat membaca teks pada layar yang lebih kecil – maka ada baiknya mempertimbangkan iPhone SE (generasi ke-3) , jika tidak ada fitur Pro yang Anda butuhkan. Kiri ke kanan: iPhone 14 Pro Max, iPhone 14, iPhone SE (generasi ke-3).

SCREENSHOT

Jika ragu, cobalah di toko. Ukuran telepon sangat pribadi, dan Anda mungkin menemukan bahwa ukuran yang paling sesuai untuk Anda bukanlah yang Anda harapkan.

Jika harga adalah yang terpenting

iPhone termurah yang dijual Apple saat ini adalah iPhone SE (generasi ke-3). Dengan $429, Anda mendapatkan semua yang Anda butuhkan di iPhone, tanpa embel-embel apa pun. Anda tidak mendapatkan ID Wajah (model ini memiliki ID sentuh), Anda tidak mendapatkan layar “tepi-ke-tepi”, dan, pada 4,7″, layar ini cukup kecil. Ia memiliki prosesor Apple A15, jadi cukup cepat, tetapi ukuran layar merupakan faktor pembatas.Namun, ini adalah iPhone yang sangat ringan, dan muat di kantong yang paling sempit sekalipun.

Apple juga masih menjual iPhone 12, hanya dalam satu ukuran, 6,1″. Model berusia dua tahun ini merupakan kompromi yang baik, dengan harga $599, dengan sistem kamera ganda, ID Wajah, dan banyak lagi. Mengingat iPhone SE generasi ke-3 , yang dirilis pada Maret 2022, mengalami kenaikan harga sebesar $30 dari model sebelumnya, iPhone 12 mungkin merupakan kesepakatan yang lebih baik. Meskipun memiliki prosesor yang lebih tua, ia memiliki layar yang jauh lebih besar, dan memiliki ID Wajah.

Untuk sedikit lebih, iPhone 13 menambahkan bagian depan pelindung keramik yang lebih kuat, dan prosesor yang satu generasi lebih baru. Tapi tidak banyak perbedaan antara iPhone 12 dan iPhone 13.

Seperti yang Anda lihat, Apple memiliki kisaran harga lengkap:

  • $429: iPhone SE (generasi ke-3)
  • $599: iPhone 12
  • $699: iPhone 13
  • $799: iPhone 14
  • $899: iPhone 14 Plus
  • $999: iPhone 13 Pro
  • $1099: iPhone 13 Pro Max

Tentu, harga ini untuk penyimpanan dasar pada perangkat. Semua model iPhone 14 dan iPhone 13 mulai dari 128 GB, tetapi model lain menawarkan penyimpanan 64 GB. Menambahkan lebih banyak penyimpanan meningkatkan biaya perangkat.

Memilih iPhone bisa menjadi perhitungan yang rumit, karena Apple telah mengatur harga sehingga Anda bisa mendapatkan lebih banyak fitur dengan sedikit lebih banyak uang; sangat menggoda untuk berpikir bahwa Anda mungkin ingin naik satu tingkat dalam hierarki harga.

Ini juga berguna untuk melihat harga secara berbeda. Jika Anda telah memutuskan ukuran iPhone yang Anda inginkan, Anda kemudian dapat membandingkan harga berbagai model dalam kategori ukuran tersebut:

iPhone kecil:

  • $429: iPhone SE (generasi ke-3)

iPhone yang lebih besar:

  • $599: iPhone 12
  • $699: iPhone 13
  • $799: iPhone 14
  • $999: iPhone 14 Pro

iPhone terbesar:

  • $899: iPhone 14 Plus
  • $1099: iPhone 13 Pro Max

Anda dapat menukar iPhone lama Anda untuk mendapatkan kredit dari Apple, tetapi ada baiknya berbelanja; ada banyak perusahaan yang membeli perangkat bekas, dan mereka umumnya menawarkan lebih dari yang ditawarkan Apple. Selain itu, Apple terkadang menawarkan penawaran pembiayaan seperti bunga 0% selama 12 atau 24 bulan, jadi jika harga menjadi masalah, carilah ini. Dan operator di berbagai negara juga dapat menawarkan penawaran, termasuk peningkatan nilai tukar tambah, tetapi ini mengharuskan Anda berkomitmen pada operator untuk jangka waktu tertentu.

Anda membutuhkan banyak penyimpanan

Model iPhone terbaru mulai dari 128 GB, dan Anda dapat mengonfigurasi iPhone 14 Pro hingga 1 TB. Ini datang dengan biaya, tentu saja. Tetapi jika Anda membutuhkan penyimpanan sebanyak ini, maka Anda tahu Anda harus membayarnya. Satu-satunya kemungkinan alasan Anda memerlukan penyimpanan 1 TB adalah jika Anda merekam banyak video, terkenal dengan ProRes, tersedia di model iPhone 14 Pro. Format video ini menggunakan begitu banyak ruang – 6 GB per menit untuk 4K, dan 1,7 GB per menit untuk 1080p – sehingga Apple bahkan tidak mengizinkan Anda merekam ProRes dalam 4K kecuali iPhone Anda memiliki penyimpanan setidaknya 256 GB. Hitung ekstra $500 untuk memaksimalkan penyimpanan pada model iPhone 14 Pro.

Bahkan jika Anda tidak merekam ProRes, jika Anda merekam banyak video, dan iPhone Anda saat ini kehabisan ruang, pertimbangkan untuk mendapatkan lebih banyak penyimpanan. Jika Anda meningkatkan dari iPhone 64 GB ke iPhone 14, yang memiliki 128 GB, Anda mungkin tidak memiliki masalah, tetapi lihat seberapa banyak yang Anda gunakan pada iPhone Anda saat ini, pertimbangkan bahwa dalam satu atau dua tahun Anda mungkin menggunakan lebih banyak.

Anda membutuhkan masa pakai baterai paling lama

Jika Anda bepergian sepanjang hari, Anda mungkin menginginkan model iPhone yang memiliki daya tahan baterai terbaik. Secara umum, itu adalah model terbaru, dan iPhone 13 Pro Max menduduki puncak tangga lagu dengan pemutaran video hingga 29 jam, pemutaran video streaming 25 jam, dan pemutaran audio hingga 95 jam. Anda akan kesulitan untuk menjaga iPhone tetap hidup selama 95 jam, kecuali jika Anda mematikan hal-hal seperti wi-fi dan Bluetooth, dan meredupkan layar, tetapi angka-angka ini bersifat indikatif.

IPhone 13 Pro diberi peringkat masing-masing selama 23 jam, 20 jam, dan 75 jam. Turun ke iPhone 14 biasa, dan angka-angka ini turun menjadi 20 jam, 16 jam, dan 80 jam.

Tetapi masa pakai baterai adalah sesuatu yang dapat Anda kurangi dengan paket baterai, baik Paket Baterai MagSafe Apple, atau paket baterai MagSafe pihak ketiga, atau bank daya yang pernah Anda sambungkan ke telepon dengan kabel USB > Lightning. Ini mengatakan, sangat membantu untuk mengetahui bahwa Anda akan melewati hari dengan iPhone Anda tanpa perlu berhenti untuk mengisi dayanya.

Bagaimana membuat pikiran Anda?

Kebanyakan orang tidak mengupgrade iPhone mereka setiap tahun. Jika ya, pertimbangkan untuk bergabung dengan program peningkatan iPhone Apple; itu berarti Anda akan mendapatkan telepon baru setiap tahun, dan dapat menukar telepon lama. Anda juga mendapatkan AppleCare+ dengan program itu, memastikan bahwa perbaikan iPhone Anda tidak memakan banyak biaya.

Tetapi jika Anda hanya meningkatkan setiap dua atau tiga tahun, maka keputusan Anda akan lebih mempengaruhi masa depan. Anda memiliki banyak pilihan, dan Anda tidak perlu khawatir membeli model tahun lalu untuk menghemat uang. Semua iPhone yang dijual Apple cukup bagus untuk semua orang.

Bagaimana saya bisa belajar lebih banyak?

Setiap minggu pada Podcast Intego Mac, Pakar keamanan Mac Intego membahas berita terbaru Apple, kisah keamanan dan privasi, dan menawarkan saran praktis untuk mengoptimalkan perangkat Apple Anda. Pastikan untuk ikuti podcastnya untuk memastikan Anda tidak melewatkan episode apa pun.

Anda juga dapat berlangganan kami buletin email dan pantau terus disini Blog Keamanan Mac untuk berita keamanan dan privasi Apple terbaru. Dan jangan lupa untuk mengikuti Intego di saluran media sosial favorit Anda: Ikuti Intego di Twitter Ikuti Intego di Facebook Ikuti Intego di YouTube Ikuti Intego di Pinterest Ikuti Intego di LinkedIn Ikuti Intego di Instagram Ikuti Intego Mac Podcast di Apple Podcast

Tentang Kirk McElhearn

Kirk McElhearn menulis tentang produk Apple dan banyak lagi di blognya Kirkville. Dia adalah co-host dari Intego Mac Podcast, serta beberapa podcast lainnya, dan merupakan kontributor tetap untuk The Mac Security Blog, TidBITS, dan beberapa situs web dan publikasi lainnya. Kirk telah menulis lebih dari dua lusin buku, termasuk buku Take Control tentang aplikasi media Apple, Scrivener, dan LaunchBar. Ikuti dia di Twitter di @mcelhearn. Lihat semua posting oleh Kirk McElhearn →

Catatan ini telah diposting di Apple dan menandai iPhone. Tandai tautan permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *