Apple Hadirkan macOS Ventura, iOS 16, iPadOS 16, dan Mac Baru

Ulasan iPhone 14 Pro – Kamera Baru yang Menakjubkan, Fitur Keamanan, dan Layar Selalu Aktif

apel

Diposting pada 19 September 2022 oleh Kirk McElhearn

IPhone 14 Pro mencakup serangkaian fitur baru, dengan layar selalu aktif, fitur keselamatan, seperti SOS Darurat melalui satelit dan deteksi tabrakan, dan kamera utama 48 megapiksel baru. Ini adalah peningkatan yang solid untuk iPhone Pro, dan yang diinginkan oleh siapa saja yang serius dengan fotografi.

Tampilan baru yang selalu aktif

IPhone 14 Pro memiliki layar yang selalu aktif. Ini tidak berarti bahwa layar selalu dalam kecerahan penuh; saat tidak aktif, Anda dapat melihat tanggal dan waktu, widget layar kunci apa pun yang telah Anda aktifkan (ini adalah fitur iOS 16 baru), dan notifikasi. Ini halus, dan, pada foto di bawah, saya melakukan yang terbaik untuk mendapatkan luminositas yang sama seperti yang saya lihat di meja saya; Foto Apple membuat waktu dan widget terlihat lebih cerah.

Anda melihat wallpaper layar kunci Anda menjadi gelap, dan Anda melihat sedikit sorotan dari elemen lainnya. Ketuk telepon, atau angkat, dan telepon akan menyala. Ini adalah fitur pintar, mirip dengan apa yang telah tersedia di Apple Watch selama beberapa tahun, dan itu tidak memengaruhi masa pakai baterai, karena layar melambat ke kecepatan refresh terendah agar tidak menggunakan terlalu banyak daya. Ini mengatakan, terkadang terlalu redup untuk membaca notifikasi, dan saya ingin beberapa opsi untuk menyesuaikan kecerahan putih pada layar. Anda tentu saja dapat menonaktifkan fitur ini jika diinginkan: buka Pengaturan > Tampilan & Kecerahan dan matikan Selalu Aktif.

Layar memiliki kecerahan puncak yang jauh lebih tinggi saat berada di luar ruangan sehingga lebih mudah digunakan: mencapai 2000 nits dibandingkan dengan 1200 nits untuk iPhone 13 Pro dan iPhone 14 biasa. Saya juga menemukan bahwa layar terlihat lebih bagus daripada iPhone 13 Pro. Saya tidak tahu mengapa; itu lebih mirip kertas dan kurang seperti pajangan. Kedua model ini memiliki ProMotion, yang menggunakan kecepatan refresh adaptif, tetapi mungkin model yang lebih baru telah sedikit dioptimalkan.

Pulau Dinamis

Saya harus menyerahkannya ke Apple; mereka mengambil elemen iPhone yang mengganggu dan membuat fitur darinya. Mengganti takik yang mengganggu di bagian atas iPhone, Dynamic Island adalah area berbentuk pil yang menampung kamera depan TrueDepth, dan yang digunakan untuk ID Wajah dan selfie. Apple telah mengubah ini menjadi area yang dapat memberikan informasi yang berguna. Untuk saat ini, tidak banyak aplikasi yang mendukungnya, tetapi Anda melihat animasi saat membuka kunci ponsel, saat membuka kunci aplikasi menggunakan ID Wajah, saat Anda mendengarkan musik, dan banyak lagi. Ini pintar, dan informasi di Dynamic Island sepertinya tidak pernah mewah. Berikut adalah beberapa contoh, dengan pemutaran musik dan penghitung waktu mundur.

Jika Anda mengetuk dan menahan pulau dinamis, Anda bisa mendapatkan informasi yang diperluas.

Saat aplikasi diperbarui untuk Dynamic Island, ini akan terbukti menjadi ruang yang berguna dan ringkas untuk menyajikan informasi.

Fitur keamanan baru

Jika Anda mendaki, bersepeda, atau bermain ski, Anda mungkin terluka dan berada di luar jangkauan jangkauan seluler. Apple memiliki sistem baru yang cerdas yang disebut SOS Darurat melalui satelit yang memungkinkan model iPhone 14 untuk berkomunikasi dengan layanan darurat. Alih-alih membutuhkan antena seukuran cerutu, yang merupakan kasus pada telepon satelit, iPhone menggunakan ap membantu Anda mendapatkan posisi yang tepat, dan kemudian mengirimkan data dalam jumlah yang sangat kecil.

Anda menjawab sejumlah pertanyaan yang jawabannya akan dikirim ke layanan darurat, beserta lokasi Anda. Anda juga dapat mengirim lokasi Anda ke kontak darurat Anda.

SOS darurat melalui satelit akan tersedia pada bulan November, dan hanya berfungsi di AS dan Kanada untuk saat ini. Apple telah mengatakan bahwa itu akan gratis selama dua tahun, jadi akan ada langganan setelah waktu itu, meskipun jika Anda memutakhirkan iPhone Anda setiap dua tahun, Anda mungkin akan memiliki akses lanjutan. Untuk informasi lebih lanjut tentang SOS Darurat melalui satelit, lihat dokumen dukungan Apple ini.

Kamera 48 megapiksel baru

Fitur yang paling mengesankan, bagi mereka yang serius dengan fotografi, adalah kamera utama 48 Mp baru. (Kamera utama adalah apa yang Apple sebut kamera lebar; sekarang ada kamera ultra-lebar, utama, dan telefoto pada model iPhone 14 Pro.) Ini adalah peningkatan pertama ke resolusi kamera iPhone sejak iPhone 6s, yang melihat kamera – hanya ada satu saat itu – mulai dari 8 Mp menjadi 12 Mp.

Saya memiliki dua kamera “asli”, dan saya selalu merasa bahwa, meskipun iPhone baik-baik saja untuk foto sesekali, iPhone tidak mendekati kamera yang saya gunakan untuk fotografi serius. Tapi saya terpana dengan kualitas foto yang saya ambil dengan iPhone 14 Pro selama akhir pekan. Fotografi komputasi Apple selalu membuat fotonya terlihat lebih baik daripada yang Anda harapkan dari lensa kecil dan 12 megapiksel, tetapi kemampuan untuk memotret dalam 48 Mp adalah pengubah permainan. (Buka Pengaturan > Kamera > Pengambilan Foto untuk mengaktifkan Apple ProRAW, dan pilih apakah Anda ingin memotret foto mentah pada 12 atau 48 Mp.)

Lihat foto ukuran penuh.

Saat memotret secara mentah dengan lebih banyak megapiksel, Anda memiliki lebih banyak garis lintang saat mengedit dan memotong foto. Foto-foto iPhone 14 Pro penuh dengan detail halus, dan menyaingi foto-foto yang diambil dengan kamera yang lebih mahal. Masih ada beberapa keterbatasan; kamera ultra-lebar banyak mendistorsi saat digunakan dari dekat, dan Anda terbatas pada zoom optik 3x, tetapi ada opsi zoom optik 2x baru yang dicapai dengan memotong foto 48 Mp menjadi setengah pikselnya. (Tingkat zoom optik adalah 0,5x, 1x, 2x, dan 3x.)

Lihat foto ukuran penuh.

Megapiksel ekstra ini ada harganya. Dalam pengujian saya, ukuran file untuk foto 48 Mp berkisar dari sekitar 45 MB hingga 120 MB. Bahkan file mentah 12 Mp berukuran besar: membutuhkan sekitar 23 MB hingga 36 MB. Ini berarti bahwa jika Anda ingin mengambil banyak foto, Anda harus memiliki banyak penyimpanan, tidak hanya di iPhone, tetapi juga di iCloud, jika Anda menyinkronkan foto ke Mac. Mereka juga akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengunggah, dan Anda harus memastikan Anda mematikan sinkronisasi Foto di seluler jika Anda memiliki paket data terbatas.

(Catatan: Sangat mengejutkan bahwa ada perbedaan yang begitu besar. Pada dua kamera “asli” saya, ukuran file cukup konsisten. Satu kamera yang saya miliki dengan 47 Mp membuat file antara sekitar 85 MB dan 90 MB; kamera lain 26 Mp membuat file dari sekitar 56 MB hingga 60 MB.)

Model iPhone Pro tahun ini adalah peningkatan yang solid, terutama jika Anda ingin memanfaatkan peningkatan resolusi kamera. Layar selalu aktif dan Pulau Dinamis keduanya merupakan fitur unggulan, tetapi mungkin tidak layak untuk ditingkatkan jika Anda sudah memiliki model iPhone Pro terbaru.

Untuk memutuskan iPhone mana yang tepat untuk Anda di tahun 2022, lihat artikel ini.

Bagaimana saya bisa belajar lebih banyak?

Setiap minggu pada Podcast Intego Mac, Pakar keamanan Mac Intego membahas berita terbaru Apple, kisah keamanan dan privasi, dan menawarkan saran praktis untuk mengoptimalkan perangkat Apple Anda. Pastikan untuk ikuti podcastnya untuk memastikan Anda tidak melewatkan episode apa pun.

Anda juga dapat berlangganan kami buletin email dan pantau terus disini Blog Keamanan Mac untuk berita keamanan dan privasi Apple terbaru. Dan jangan lupa untuk mengikuti Intego di saluran media sosial favorit Anda: Ikuti Intego di Twitter Ikuti Intego di Facebook Ikuti Intego di YouTube Ikuti Intego di Pinterest Ikuti Intego di LinkedIn Ikuti Intego di Instagram Ikuti Intego Mac Podcast di Apple Podcast

Tentang Kirk McElhearn

Kirk McElhearn menulis tentang produk Apple dan banyak lagi di blognya Kirkville. Dia adalah co-host dari Intego Mac Podcast, serta beberapa podcast lainnya, dan merupakan kontributor tetap untuk The Mac Security Blog, TidBITS, dan beberapa situs web dan publikasi lainnya. Kirk telah menulis lebih dari dua lusin buku, termasuk buku Take Control tentang aplikasi media Apple, Scrivener, dan LaunchBar. Ikuti dia di Twitter di @mcelhearn. Lihat semua posting oleh Kirk McElhearn →

Catatan ini telah diposting di Apple dan menandai iPhone. Tandai tautan permanen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *