Pilihan Tempat Wisata Di Temanggung Yang Asik Dikunjungi

Apakah Anda pernah ke Temanggung? Temanggung sendiri merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Tengah dengan pesona kekayaan alam dan juga hasil bumi melimpah. Jika ingin berangkat ke Temanggung dari Semarang, Anda bisa pilih perjalanan menggunakan travel Semarang Temanggung yang sudah pasti asyik dan nyaman.

Temanggung sendiri dikelilingi oleh dua gunung yaitu Sumbing dan Sindoro. Jadi bisa dipastikan bahwa kota ini punya suasana yang sejuk dan asri sehingga jadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan. Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Embung Kledung

Untuk wisata ke Temanggung bersama keluarga dengan tempat wisata murah meriah bisa kunjungi Embung Kledung. Tempat wisata satu ini punya pesona alam dengan panorama yang sangat cantik dan membuat jiwa sangat tentram. Anda bisa mengeksplorasi embung satu ini dengan kendaraan pribadi ataupun memilih jasa travel.

Sambil menikmati keindahan pesona alam embung, di sini juga tersedia fasilitas yang lengkap seperti area outbound dan spot foto. Terdapat juga  camping area dan warung wisata di sini.

2. Pasar Papringan Temanggung

Pasar ini bukan seperti pasal biasa pada umumnya karena merupakan pasar wisata di mana anda bisa menemukan suasana Jawa yang klasik dan jajanan tradisional. Tempat ini juga cocok untuk destinasi wisata bersama keluarga yang lokasinya ada di Ngadimulyo, Kedu, Temanggung.

Anda bisa menemukan banyak warung makan dan jajanan, pusat penukaran uang hingga panggung seni dan hiburan. Di sini juga terdapat cafe ngopi serta tersedia gazebo.

3. Gunung Prau

Bagi para pecinta alam anda tidak boleh melewatkan mendaki Gunung Prau. Anda bisa memilih jalur Desa Wates untuk mengunjungi gunung satu ini dari Temanggung. Pendakiannya sekitar 3 sampai 6 jam, untuk bisa mencapai puncak dan sepanjang perjalanan Anda akan melihat panorama perkebunan warga dan hutan.

Para pendaki gunung lebih suka camping di area puncak sambil melihat-lihat sunrise di gunung ini. Dari atas Gunung Prau Anda bisa melihat Gunung Sumbing, Sindoro dan gunung-gunung lainnya yang ada di Jawa tengah.

4. Curug Lawe Temanggung

Curug atau air terjun juga jadi destinasi wisata pilihan banyak orang. Curug Lawe adalah wisata air terjun yang cukup populer dengan ciri khas punya tebing lebih tinggi dan beberapa undakan pada batunya. Anda bisa menikmati air terjun yang segar langsung di bawah dan bisa menikmatinya, dari sela-sela batu kali besar.

Sekitar Curug juga punya pemandangan indah dengan rerumputan yang sudah pasti asri. Anda juga bisa melihat Curug ini dari gardu pandang yang sudah disediakan. Lokasinya ada di Muncar Lor, Gemawang, Temanggung.

5. Kledung Pass

Kombinasi terakhir ada Kledung Pass, di mana tempat ini adalah sebuah rest area yang jadi tempat pemberhentian banyak rombongan dari bus ataupun mobil pribadi. Tempat ini bisa jadi sekali tempat wisata karena sembari rehat sejenak Anda juga bisa menikmati pemandangan dua gunung kembar di Temanggung.

Selain itu terdapat banyak pilihan kuliner yang enak dan lezat menemani waktu bersantai. Lokasinya sendiri ada di daerah Banjarnegara, Kledung, Temanggung. Anda tidak perlu tiket masuk dan jam operasionalnya sendiri adalah 24 jam.

Sekarang tentu Anda sudah tahu beberapa tempat wisata terbaik Temanggung yang wajib dikunjungi. Berangkat dari Semarang ke Temanggung atau sebaliknya, maka Anda wajib pilih jasa travel Altha-Rent. Jasa travel Temanggung Semarang dan Semarang Temanggung ini pastinya jadi pilihan karena merupakan travel profesional.

Perjalanan juga menyenangkan dengan tersedianya driver profesional dan armada mobil pilihan terbaik. Anda bisa pilih mobil dengan tipe standard sampai mobil mewah untuk perjalanan lebih menyenangkan dengan Altha Rent.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *