Apple Hadirkan macOS Ventura, iOS 16, iPadOS 16, dan Mac Baru

Panduan Lengkap untuk Pengisi Daya, Casing, dan Aksesori Apple MagSafe

apel

Diposting pada 8 Januari 2023 oleh Kirk McElhearn

IPhone Apple menampilkan infrastruktur pengisian MagSafe, memungkinkan mereka mengisi daya tanpa mencolokkan kabel ke perangkat. Meskipun secara teknis ini bukan pengisian daya “nirkabel” – pengisi daya MagSafe masih memiliki kabel – bentuk pengisian daya induksi ini praktis dan artinya Anda dapat mengisi daya beberapa perangkat tanpa kabel.

MagSafe juga merupakan kategori aksesori baru untuk Apple, dengan sejumlah casing berbeda tersedia, beberapa pengisi daya, paket baterai, dan dompet MagSafe, yang memungkinkan Anda memasang dompet kulit tipis ke iPhone untuk membawa kartu kredit atau uang tunai.

Dalam artikel ini, saya akan memberi tahu Anda segalanya tentang MagSafe: cara kerjanya, apa yang dapat Anda isi daya, dan aksesori MagSafe mana yang tersedia.

Apa itu MagSafe?

Pengguna Apple lama akan mengingat konektor daya yang digunakan Apple pada laptop tertentu dari tahun 2006 hingga 2019. Konektor ini dipasang ke port daya khusus di laptop, dan dirancang sedemikian rupa sehingga jika Anda tersandung kabel daya, kabel tidak akan terlempar. Mac mahal Anda ke lantai, tetapi lepaskan dengan aman.

Apple memperkenalkan kembali istilah ini pada tahun 2020 untuk pengisi daya yang berfungsi dengan iPhone dan headphone tertentu. Meskipun bagian “Mag” masih benar, tidak banyak yang “Aman” tentangnya. Tapi namanya terdengar mengesankan, dan Apple sudah memiliki merek dagangnya. Apple juga menghadirkannya kembali pada Musim Panas 2022, dengan merilis M2 MacBook Air, yang saat ini merupakan satu-satunya laptop yang menawarkan pengisian daya MagSafe.

Pengisian daya MagSafe adalah bentuk pengisian daya induksi, yang kompatibel dengan pengisian daya Qi, standar yang digunakan oleh banyak perusahaan teknologi untuk menyediakan pengisian daya tanpa kabel. Keduanya menggunakan pad dengan koil transmisi, dan koil penerima pada perangkat, untuk mentransfer listrik. Magnet di pengisi daya MagSafe Apple, dan iPhone, memungkinkan pengisian daya menjadi lebih efisien, karena keduanya dapat menyelaraskan kedua kumparan dengan sempurna.

Apa perbedaan MagSafe dengan pengisian daya Qi?

Kedua sistem bekerja dengan cara yang serupa, tetapi dengan MagSafe, Anda dapat mengisi daya iPhone 12 atau 13 hingga 15 W (iPhone 12 mini dan 13 mini hanya dapat berubah hingga 12 W), sedangkan pengisian daya Qi dibatasi hingga 7,5 W. Beberapa merek ponsel mengizinkan pengisian daya Qi pada 10 W, tetapi Apple membatasi perangkatnya hingga 7,5 W, mungkin karena alasan keamanan atau efisiensi. Jika Anda mengisi daya headphone, seperti AirPods Apple atau AirPods Pro, tegangan maksimumnya adalah 7,5 W.

Apple menyarankan agar Anda menggunakan adaptor daya 20 W atau lebih dengan pengisi daya MagSafe untuk mendapatkan tingkat pengisian daya penuh 15 W.

Standar baru, yang disebut Qi2, akan dibangun di sekitar teknologi MagSafe Apple, yang secara khusus memastikan bahwa pengisi daya dipasang dengan magnet. Satu masalah dengan pengisian daya Qi standar adalah, ketika koil tidak sejajar antara pengisi daya dan perangkat, banyak energi yang terbuang, dan pengisian daya menjadi lebih lambat. Konsorsium Daya Nirkabel (WPC) akan mengembangkan standar pengisian daya induksi yang memerlukan penyelarasan ini untuk pengisian daya yang lebih efisien. Pengisi daya dan perangkat baru ini akan tersedia pada akhir 2023.

Apa yang Anda perlukan untuk Pengisian Daya MagSafe?

Pengisian daya MagSafe memerlukan iPhone yang kompatibel – saat ini, model iPhone 12, 13, dan 14 – dan pengisi daya MagSafe. (IPhone SE (generasi ke-3) tidak kompatibel dengan MagSafe.) Jika Anda ingin mengisi daya iPhone dengan casing, Anda harus memiliki casing MagSafe yang kompatibel, yang juga berisi magnet, yang ditata dalam MagSafe Case Magnet Array. Anda dapat mengisi daya iPhone 12, 13, atau 14 pada pengisi daya Qi, tetapi tegangannya akan lebih rendah. Dan Anda dapat mengisi daya model AirPods berikut:

  • AirPod Pro
  • AirPods dengan Wadah Pengisi Daya Nirkabel (generasi ke-2)
  • Wadah Pengisian Nirkabel untuk AirPods

Apple menjual pengisi daya MagSafe, seperti halnya beberapa pihak ketiga, di bawah program Apple “Dibuat untuk MagSafe”. Apple saat ini telah bermitra dengan Belkin untuk produk ini, dan perusahaan lain menjual pengisi daya yang “kompatibel dengan MagSafe”, yang menggunakan standar pengisian daya Qi, yang mengisi daya lebih lambat.

Pengisi daya MagSafe berfungsi dengan iPhone lama – dimulai dengan iPhone 8 – tetapi hanya pada kecepatan 7,5 W yang lebih lambat.

kasus MagSafe

Seperti yang disebutkan di atas, casing MagSafe harus berisi MagSafe Case Magnet Array, yang dapat Anda lihat di foto casing bening Apple untuk iPhone 13 ini. Magnet susunan bulat meneruskan muatan melalui casing ke perangkat, dan magnet orientasi lurus ada untuk memastikan bahwa beberapa perangkat berbaris dengan benar.

Apple menjual casing MagSafe dalam plastik bening, silikon, dan kulit, serta menjual selongsong kulit dengan tali pergelangan tangan untuk model iPhone 12. Apple juga menjual kasing dari OtterBox, dan sejumlah perusahaan pihak ketiga menjual kasing yang kompatibel dengan MagSafe. Jika Anda memiliki casing yang sangat tipis yang tidak dirancang untuk MagSafe, Anda mungkin dapat menggunakannya dengan pengisi daya MagSafe, tetapi pengisian dayanya mungkin tidak seefisien itu.

Pengisi daya MagSafe

Pengisi daya Apple MagSafe dasar seharga $39 adalah perangkat yang ideal untuk mengisi daya iPhone Anda, dan, meskipun pihak ketiga menjual pengisi daya yang kompatibel dengan MagSafe, mereka menggunakan standar pengisian daya Qi yang lebih lambat. Anda tentu saja dapat mengisi daya iPhone Anda dengan pengisi daya Qi apa pun, tetapi tujuan menggunakan pengisi daya MagSafe adalah untuk mendapatkan manfaat dari pengisian daya yang lebih cepat dan lebih efisien. Perhatikan bahwa pengisi daya MagSafe Apple memiliki jack USB-C di kabelnya, dan Anda memerlukan batu bata pengisi daya yang kompatibel dengan USB-C 20 W atau lebih tinggi untuk mendapatkan pengisian cepat.

Pengisi daya MagSafe Duo sangat bagus jika Anda memiliki iPhone dan Apple Watch, serta dapat dilipat dan portabel, sehingga merupakan pengisi daya yang sempurna untuk dibawa bepergian. Ini menggunakan kabel USB-C ke petir, jadi Anda memerlukan bata pengisi daya yang tepat, seperti pada cakram pengisi daya sederhana. Apple mengatakan bahwa Anda memerlukan adaptor daya 27 W atau lebih tinggi untuk mengisi daya hingga 14 W dengan pengisi daya ini, dan adaptor daya 20 W hanya mengisi daya hingga 11 W. Agaknya, watt pengisian yang lebih rendah ini disebabkan oleh fakta bahwa ada adalah dua pengisi daya di perangkat.

Anda dapat membeli pengisi daya perjalanan 3-in-1 mophie dengan MagSafe, yang mengisi daya hingga 15W. Belkin juga menjual lini BOOST↑CHARGE, yang menawarkan beberapa pengisi daya MagSafe yang bekerja hingga 15 W, lainnya hingga 10 W, dan perusahaan lain memiliki pengisi daya yang bersifat magnetis, tetapi hanya menyediakan pengisian daya 7,5 W. Ada juga banyak dudukan tempat Anda dapat memasukkan keping pengisi daya Apple MagSafe.

Paket baterai MagSafe

Saat Apple memperkenalkan MagSafe pada tahun 2020, mereka mengumumkan paket baterai, dan butuh waktu hingga musim panas 2021 untuk merilisnya. Paket Baterai MagSafe dipasang ke iPhone 12, 13, atau 14 apa pun, dan memberikan biaya tambahan mulai dari 40% hingga 70% untuk perangkat. (Persentase tergantung pada baterai iPhone; karena model iPhone Pro Max memiliki baterai terbesar, persentase pengisian daya lebih rendah). Ini tidak banyak kekuatan, tapi mungkin itu yang Anda butuhkan untuk melewati hari. Berikut paket baterai MagSafe di iPhone 13 Pro, dan dompet MagSafe:

Ini dirancang agar sesuai dengan iPhone terkecil – iPhone 12 atau 13 mini – jadi agak kecil di ponsel yang lebih besar, tetapi ramping dan terintegrasi dengan baik dengan iOS, dengan tampilan yang terlihat di layar saat Anda menghubungkannya. Widget Baterai di iPhone menunjukkan muatannya saat ini.

Ada beberapa paket baterai pihak ketiga dari perusahaan seperti Belkin, Mophie, dan Anker, yang lebih besar, menawarkan lebih banyak daya, dan jauh lebih murah. Dengan harga $99, paket baterai Apple mahal, tetapi lebih ramping dari penawaran lainnya, dan dengan berat 112g, ini menambah bobot yang cukup besar ke iPhone mana pun.

dompet MagSafe

Aksesori terbaru Apple adalah versi terbaru dari dompet MagSafe kulitnya, yang dapat menampung beberapa kartu kredit dan sejumlah uang tunai. Dompet ini dapat dengan mudah jatuh dari iPhone Anda, seperti saat Anda memasukkan atau mengeluarkannya dari saku, tetapi model terbaru mendukung Find My. Anda dapat mengatur Cari Milik Saya untuk memberi tahu Anda ketika dompet telah dilepas dari iPhone Anda selama lebih dari satu menit, dan Anda dapat menemukan dompet yang hilang menggunakan aplikasi Cari Milik Saya.

Kabel pengisian cepat Apple Watch

Meskipun secara teknis bukan perangkat MagSafe, Apple Watch selalu menggunakan pengisi daya induksi. Keping pengisi daya yang disertakan dengan Apple Watch ada di ujung kabel yang dihubungkan ke pengisi daya. Dengan dirilisnya Apple Watch Series 7, Apple memperkenalkan Pengisi Daya Cepat Magnetik Apple Watch ke Kabel USB-C, yang menyediakan pengisian daya 0 hingga 80% untuk Seri 7 atau Seri 8 dalam 45 menit, dan satu jam untuk Apple Watch Ultra. Untuk mendapatkan manfaat dari pengisian cepat, Anda memerlukan bata pengisi daya yang kompatibel yang menyediakan 18 W atau lebih, tetapi Anda juga dapat menyambungkannya ke Mac yang memiliki konektor USB-C.

Aksesori MagSafe lainnya

Sebagian besar aksesori MagSafe adalah tentang daya, tetapi magnet di iPhone memungkinkan Anda menggunakan dudukan yang menahan ventilasi udara di mobil, dan ada beberapa tripod magnet kecil yang dapat memanfaatkan magnet di telepon. Pemasangan iPhone terbaru Belkin dengan MagSafe untuk Notebook Mac memungkinkan Anda memasang iPhone di MacBook Air atau MacBook Pro untuk digunakan sebagai kamera web. Fitur ini, disebut Kamera Berkelanjutan, tersedia di macOS Ventura dan versi lebih baru. Perusahaan juga merilis versi untuk desktop, untuk iMac, dan layar.

Ada banyak dudukan dan dudukan MagSafe untuk iPhone, termasuk dudukan mobil. Saat MagSafe semakin matang, terutama karena sekarang menjadi bagian dari standar pengisian daya Qi2, kami cenderung melihat lebih banyak kreativitas dalam aksesori yang memanfaatkan fitur ini.

Bagaimana saya bisa belajar lebih banyak?

Setiap minggu di Podcast Intego Mac, Pakar keamanan Mac Intego membahas berita terbaru Apple, kisah keamanan dan privasi, dan menawarkan saran praktis untuk memaksimalkan perangkat Apple Anda. Pastikan untuk ikuti podcastnya untuk memastikan Anda tidak melewatkan episode apa pun.

Anda juga dapat berlangganan kami buletin email dan awasi di sini Blog Keamanan Mac untuk berita keamanan dan privasi Apple terbaru. Dan jangan lupa untuk mengikuti Intego di saluran media sosial favorit Anda: Facebook, Instagram, Twitterdan YouTube.

Tentang Kirk McElhearn

Kirk McElhearn menulis tentang produk Apple dan lainnya di blognya Kirkville. Dia adalah co-host dari Podcast Intego Mac, serta beberapa podcast lainnya, dan merupakan kontributor reguler Blog Keamanan Mac, TidBITS, dan beberapa situs web dan publikasi lainnya. Kirk telah menulis lebih dari dua lusin buku, termasuk buku Take Control tentang aplikasi media Apple, Scrivener, dan LaunchBar. Ikuti dia di Twitter di @mcelhearn. Lihat semua posting oleh Kirk McElhearn →

Entri ini dipublikasikan di Apple dan menandai pengisi daya, iPhone, MagSafe. Tandai permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *