Apple Hadirkan macOS Ventura, iOS 16, iPadOS 16, dan Mac Baru

Apakah Deteksi Kecelakaan Apple menyebabkan terlalu banyak kesalahan positif?

Perangkat Lunak & Aplikasi

Diposting pada 11 Januari 2023 oleh Kirk McElhearn dan Joshua Long

Apple memperkenalkan fitur Crash Detection tahun lalu, yang tersedia di iPhone 14, Apple Watch SE (generasi ke-2), Apple Watch Series 8, dan Apple Watch Ultra. Fitur ini bekerja dengan mendeteksi perubahan mendadak pada G-force, bersama dengan “Perubahan kecepatan Anda, digabungkan dengan gaya tumbukan, digabungkan dengan perubahan tekanan, digabungkan dengan level suara.” Saat dipicu, fitur Crash Detection memberi tahu layanan darurat, memberi tahu mereka bahwa Anda mengalami kecelakaan dan menunjukkan dengan tepat lokasi Anda.

Jika berfungsi sebagaimana mestinya, Deteksi Kecelakaan berpotensi menyelamatkan nyawa. Sebagai salah satu contoh, kabarnya membantu seorang pria menemukan istrinya, yang mengalami kecelakaan mobil serius, sebelum ambulans tiba.

Tetapi fitur Deteksi Kecelakaan Apple juga bertanggung jawab atas banyak kesalahan positif. Jadi apa yang harus Anda lakukan? Haruskah Anda mematikannya, dan jika ya, bagaimana cara melakukannya? Inilah penilaian kami tentang status Deteksi Kerusakan saat ini, dan apa yang dapat dilakukan Apple untuk meningkatkan fitur tersebut.

Positif palsu dapat menyebabkan beban yang tidak semestinya pada layanan darurat

Beberapa laporan awal tentang positif palsu dimulai dengan orang-orang di roller coaster, kemudian menyebar ke orang-orang yang jatuh dari lereng ski. Dalam satu kasus, di Kanada, hal itu menyebabkan pencarian helikopter yang lama, dan menyebabkan Mounties melakukan pencarian dari pintu ke pintu di sekitar lingkungan korban untuk mengetahui apakah dia baik-baik saja.

Positif palsu yang dipicu oleh fitur ini sering menjadi berita, sebagian karena musim olahraga musim dingin. Pemain ski sering mengaktifkan fitur ini, dan di salah satu bagian Colorado, layanan darurat menerima tiga hingga lima panggilan sehari. Meskipun, dalam banyak kasus, ini bukan kecelakaan yang cukup serius yang memerlukan ambulan, layanan darurat umumnya tidak ingin orang mematikan fitur ini. Saat Anda jatuh di lereng ski biasa, Anda akan mendapatkan bantuan, tetapi jika Anda keluar jalur, fitur ini dapat menyelamatkan hidup Anda.

Tapi itu cerita yang berbeda di Minnesota, di mana layanan darurat meminta orang untuk menonaktifkan fitur tersebut. Baik pemain ski maupun mobil salju telah memicu fitur ini, dan, dalam satu insiden, butuh waktu empat jam untuk melacak pemain ski dan menemukan bahwa mereka tidak terluka.

Saat iPhone atau Apple Watch Anda mendeteksi kerusakan, hitungan mundur 10 detik dimulai sementara perangkat Anda mengeluarkan suara keras untuk menarik perhatian Anda. Jika Anda tidak merespons, hitungan mundur 10 detik dimulai lagi, lalu memanggil layanan darurat setempat. Mungkin saja Anda mengalami kerusakan yang tidak serius, namun tidak mendengar suara dari jam tangan atau iPhone Anda. Jika Anda mengenakan Apple Watch di bawah sarung tangan ski yang berat, dan mengenakan helm, mungkin akan sulit untuk mendengarnya. Jika iPhone Anda ada di saku, dan Anda mengenakan celana ski tebal, itu juga akan meredam suaranya.

Untuk lebih memperumit masalah, jika Anda mengenakan sarung tangan yang tidak kompatibel dengan sentuhan kapasitif, Anda mungkin tidak dapat dengan mudah menyentuh layar untuk membatalkan panggilan darurat tepat waktu.

Deteksi Kecelakaan dapat menjadi teknologi yang menyelamatkan nyawa, tetapi penting agar tidak ada terlalu banyak kesalahan positif. Seperti yang dikatakan salah satu sheriff Minnesota, “Itu memakan banyak waktu di pusat pengiriman kami, dan jika mereka tidak dapat memverifikasi bahwa itu salah, maka mereka harus mengirim deputi keluar, dan ini sangat membebani kantor kami, menjadi bahwa kami adalah kantor kecil, untuk pergi dan melacak beberapa panggilan ini.

Haruskah Anda menonaktifkan Deteksi Kerusakan?

Namun, penting untuk menyadari hal itu jika Anda menonaktifkan fitur tersebut, terutama jika Anda terlibat dalam aktivitas berisiko atau bepergian dengan mobil setiap hari, Anda dapat membahayakan diri sendiri jika mengalami kecelakaan sementara fitur dinonaktifkan.

Tetapi jika Anda tinggal di area di mana layanan darurat meminta pengguna untuk menonaktifkan Deteksi Kerusakan, Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda harus mematuhinya.

Atau mungkin Anda baru saja tiba di taman hiburan atau lereng ski; sebagai warga negara yang baik, Anda mungkin mempertimbangkan untuk menonaktifkan Crash Detection, untuk berjaga-jaga.

Bagaimanapun, mungkin lebih baik jika Anda hanya nonaktifkan fitur sebelum terlibat dalam aktivitas yang berpotensi memicu positif palsu, dan saat Anda merasa tidak sedang dalam risiko. Sama pentingnya bagi Anda ingat untuk mengaktifkan kembali Crash Detection untuk memastikannya aktif jika Anda mengalami kecelakaan.

Menonaktifkan fitur secara permanen dapat membahayakan Anda. Jika Anda kebetulan mengalami kecelakaan mobil, atau situasi lain di mana Anda memerlukan layanan darurat untuk dihubungi secara otomatis atas nama Anda, Anda akan berterima kasih karena membiarkan fitur tersebut diaktifkan.

Cara menonaktifkan dan mengaktifkan kembali Crash Detection

Jika Anda merasa perlu menonaktifkan Crash Detection untuk sementara, Apple memiliki artikel yang menjelaskan cara melakukannya.

Untuk menonaktifkan Crash Detection pada iPhonepergi ke Setelan > Darurat SOS dan nonaktifkan Panggilan Setelah Kecelakaan Parah.

Untuk menonaktifkan Deteksi Kecelakaan untuk sebuah jam apel, ada dua pilihan. Anda dapat pergi ke Tonton aplikasi di iPhone Andadan, pada tab My Watch, ketuk SOS Darurat, lalu nonaktifkan Panggilan Setelah Gangguan Parah. Atau, di Apple Watch itu sendiri, buka Pengaturan > SOSdan nonaktifkan Panggilan Setelah Kecelakaan Parah.

Jika Anda menonaktifkan fitur ini, pastikan untuk mengaktifkannya kembali setelah Anda menyelesaikan aktivitas yang dapat menyebabkan positif palsu.

Untuk mengaktifkan kembali Crash Detection, cukup ikuti langkah-langkah di atas, tetapi kali ini aktifkan Panggilan Setelah Kecelakaan Parah.

Dengan iOS 16.2, Apple memperkenalkan cara bagi pengguna yang membatalkan panggilan SOS darurat untuk memberi tahu perusahaan mengapa mereka membatalkannya. Ini adalah panggilan yang Anda lakukan dengan sengaja, dengan menekan dan menahan tombol di Ponsel atau Apple Watch. Dialog menanyakan pengguna apakah mereka sengaja memicu fitur tersebut, dan menawarkan untuk mengirim log ke Apple sehingga perusahaan dapat lebih memahami cara penggunaannya. Agaknya, dialog ini juga ditampilkan setelah deteksi kerusakan dipicu dan dibatalkan, sehingga Apple dapat menyempurnakan fitur tersebut.

Apa yang dapat dilakukan Apple untuk mengurangi kesalahan positif Deteksi Kecelakaan?

Seperti disebutkan di atas, Apple sedang mengumpulkan data yang dapat membantunya mengidentifikasi cara untuk mengurangi panggilan darurat yang tidak disengaja.

Ada beberapa perubahan yang cukup jelas yang berpotensi dilakukan Apple, misalnya mengatur geofences di sekitar hotspot positif palsu yang diketahui, seperti koordinat GPS dari roller coaster yang intens di dalam taman hiburan. Jika Crash Detection secara otomatis memicu panggilan darurat di dalam zona itu, Apple dapat secara diam-diam mencegah terjadinya panggilan tersebut. Selama geofence itu cukup kecil untuk memungkinkan Deteksi Tabrakan bekerja ketika orang benar-benar mengemudi, baik di tempat parkir atau di jalan terdekat, maka secara teoritis ini bisa menjadi cara mudah untuk mengurangi setidaknya satu variasi kesalahan. positif.

Tetapi untuk lokasi lain seperti lereng ski, Apple mungkin tidak memiliki perbaikan yang mudah dan cepat.

Namun demikian, kami berharap Apple terus meningkatkan fitur ini dari waktu ke waktu. Mudah-mudahan ini akan mengurangi jumlah positif palsu dalam beberapa bulan mendatang, karena peningkatan ditambahkan ke rilis iOS dan watchOS yang akan datang.

Semua fitur keselamatan dan keamanan menyeimbangkan risiko dan kenyamanan, dan ini adalah salah satu fitur yang dapat menyelamatkan nyawa, tetapi mungkin memerlukan sedikit penyesuaian untuk melakukannya dengan benar.

Bagaimana saya bisa belajar lebih banyak?

Setiap minggu di Podcast Intego Mac, Pakar keamanan Mac Intego membahas berita Apple terbaru, termasuk kisah keamanan dan privasi, dan menawarkan saran praktis untuk memaksimalkan perangkat Apple Anda. Pastikan untuk ikuti podcastnya untuk memastikan Anda tidak melewatkan episode apa pun.

Anda juga dapat berlangganan kami buletin email dan awasi di sini Blog Keamanan Mac untuk berita keamanan dan privasi Apple terbaru. Dan jangan lupa untuk mengikuti Intego di saluran media sosial favorit Anda: Ikuti Intego di Twitter Ikuti Intego di Facebook Ikuti Intego di YouTube Ikuti Intego di Pinterest Ikuti Intego di LinkedIn Ikuti Intego di Instagram Ikuti Intego Mac Podcast di Apple Podcasts

Tentang Kirk McElhearn

Kirk McElhearn menulis tentang produk Apple dan lainnya di blognya Kirkville. Dia adalah co-host dari Podcast Intego Mac, serta beberapa podcast lainnya, dan merupakan kontributor reguler Blog Keamanan Mac, TidBITS, dan beberapa situs web dan publikasi lainnya. Kirk telah menulis lebih dari dua lusin buku, termasuk buku Take Control tentang aplikasi media Apple, Scrivener, dan LaunchBar. Ikuti dia di Twitter di @mcelhearn. Lihat semua posting oleh Kirk McElhearn →

Catatan ini telah diposting di Perangkat Lunak & Aplikasi dan menandai Apple Watch, iPhone. Tandai permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *