Apple Hadirkan macOS Ventura, iOS 16, iPadOS 16, dan Mac Baru

Apple Mengumumkan Chip M2 Pro & M2 Max, MacBook Pro Baru, Mac Mini Baru, dan HomePod Baru

apel

Diposting pada 18 Januari 2023 oleh Kirk McElhearn

Dalam iterasi terbaru dari prosesor internal baru Apple, perusahaan telah mengumumkan versi baru dari chip M2-nya: M2 Pro dan M2 Max. Dengan fitur yang mirip dengan M1 Pro dan M1 Max, prosesor ini melangkah lebih jauh, dengan lebih banyak core, kemampuan untuk menggunakan lebih banyak memori, dan konsumsi daya yang lebih rendah.

Perusahaan juga mengumumkan Mac baru yang dilengkapi dengan prosesor ini: M2 Mac mini, dan MacBook Pro 14″ dan 16″, semuanya memanfaatkan prosesor yang lebih cepat dan lebih serbaguna ini, dan bahkan menghadirkan kembali HomePod berukuran penuh, yang hampir tidak diproduksi lagi. dua tahun yang lalu.

Prosesor M2 Pro dan M2 Max Apple

Hanya 15 bulan yang lalu, Apple mengumumkan versi Pro dan Max dari chip M1-nya. Prosesor ini meningkatkan jumlah inti CPU dan GPU pada chip, meningkatkan bandwidth memori, dan mengurangi penggunaan daya. Sekarang Apple melakukan hal yang sama dengan prosesor M2, mengumumkan chip M2 Pro dan M2 Max yang akan tersedia minggu depan di Mac baru.

M2 Pro tersedia dengan hingga 12 inti CPU dan hingga 19 inti GPU, dan dapat menangani memori terpadu sebesar 32 GB. M2 Max melangkah lebih jauh, dengan hingga 38 inti GPU, dua kali bandwidth memori terpadu, dan memori hingga 96 GB. Satu-satunya prosesor Apple dengan lebih banyak memori adalah M1 Ultra, yang digunakan di Mac Studio, yang dapat menggunakan hingga 128 GB.

Apple mengutip peningkatan masing-masing 25% dan 40% untuk bekerja dengan Xcode dan Photoshop, dan peningkatan kecepatan ini akan terasa dengan aplikasi intensif prosesor lainnya. Misalnya, M2 Pro 12-inti memiliki empat inti efisiensi (yang melakukan sebagian besar pekerjaan) dan delapan inti kinerja (yang melakukan pekerjaan berat), yang dua lebih banyak dari pada M1 Pro dan Max, dan hingga 38 core GPU, dibandingkan dengan 32 untuk chip M1. Perubahan terbesar adalah jumlah memori yang dapat ditangani chip ini: hingga 96 GB untuk M2 Max.

Macmini baru

Mac mini adalah salah satu Mac pertama yang beralih ke prosesor seri M Apple, pada akhir tahun 2020, dan model baru mendapatkan prosesor M2 yang telah tersedia selama beberapa bulan, bersama dengan opsi M2 Pro. Dengan penurunan harga menjadi $599, untuk model entry-level 8 GB / 256 GB, ini adalah harga yang bagus untuk Mac kecil untuk digunakan sebagai server file atau komputasi dasar. Di kelas atas, dengan M2 Pro, dapat dikonfigurasi dengan memori hingga 32 GB dan penyimpanan 8 TB. Itu dapat mendukung dua (M2) atau tiga (M2 Pro) display, dan masing-masing memiliki dua atau empat port Thunderbolt 4. Semua model Mac mini baru memiliki Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3, dan Apple menyoroti fakta bahwa kedua model memiliki “jack headphone yang ditingkatkan untuk mendukung headphone impedansi tinggi”. Ethernet 10 GB juga tersedia sebagai opsi.

Dengan harga mulai dari $599 untuk model M2, dan $1.199 untuk model M2 Pro, Anda dapat memesan Mac baru ini sekarang, dan dikirimkan mulai tanggal 23 Januari.

MacBook Pro 14″ dan 16″ baru

Tak perlu dikatakan bahwa peningkatan prosesor M2 yang disebutkan di atas juga berlaku untuk model MacBook Pro baru. Selain chip M2 Pro, model ini juga menawarkan M2 Max, yang menawarkan hingga 38 inti GPU, bandwidth memori lebih cepat, dan memori hingga 96 GB. Anda mungkin bertanya-tanya siapa yang membutuhkan daya grafis dan memori sebesar itu di laptop, tetapi jika Anda ingin menyambungkannya ke layar 8K, yang dapat Anda lakukan di laptop ini, Anda memerlukan banyak daya. Model baru ini memiliki tiga port Thunderbolt 4, Wi-Fi 6E, dan Bluetooth 5.3, bersama dengan jack headphone impedansi tinggi.

Mulai dari $1.999 dan $2.499, harga yang sama dengan model sebelumnya, Anda dapat memesan Mac baru ini sekarang, dan dikirimkan mulai tanggal 23 Januari.

HomePod “Baru”.

Tanpa diduga, sehari setelah Apple mengumumkan Mac baru, perusahaan mengumumkan HomePod ukuran penuh baru, yang disebut… HomePod Baru. Tampilannya persis seperti pendahulunya, yang dihentikan produksinya pada Maret 2021, dan satu-satunya penambahan fitur yang nyata adalah sensor suhu dan kelembapan. Anda dapat menggunakan Siri untuk menanyakan suhu ruangan HomePod Anda. Terobosan! Perhatikan bahwa sensor suhu dan kelembapan ditemukan di HomePod mini, dan pembaruan perangkat lunak HomePod akan mengaktifkan fitur ini di perangkat yang lebih kecil.

HomePod pertama dijual seharga $349, dan rasanya terlalu mahal untuk kualitas audionya. Menjelang akhir masa pakainya, Apple menurunkan harga menjadi $299, yang merupakan harga HomePod Baru. Bagi kebanyakan orang, HomePod Mini sudah cukup; masih harus dilihat apakah kualitas audio HomePod Baru jauh lebih baik. Dengan dua HomePods, Anda dapat membuat pasangan stereo, yang berfungsi baik dengan Apple TV saat menonton film atau acara TV. Tapi itu investasi $600, dibandingkan dengan soundbar berkualitas yang hanya berharga beberapa ratus dolar. 

HomePod Baru tersedia untuk dipesan sekarang, dan akan dikirimkan mulai 3 Februari.

Tentang Kirk McElhearn

Kirk McElhearn menulis tentang produk Apple dan lainnya di blognya Kirkville. Dia adalah co-host dari Podcast Intego Mac, serta beberapa podcast lainnya, dan merupakan kontributor reguler Blog Keamanan Mac, TidBITS, dan beberapa situs web dan publikasi lainnya. Kirk telah menulis lebih dari dua lusin buku, termasuk buku Take Control tentang aplikasi media Apple, Scrivener, dan LaunchBar. Ikuti dia di Twitter di @mcelhearn. Lihat semua posting oleh Kirk McElhearn →

Entri ini telah diposting di Apple. Tandai permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *